Periode Kartu Granit Xhaka


Senin, 13 Maret 2017 - 14.54 WIB


JAKARTA - Gelandang Arsenal Granit Xhaka sedang melewati sebuah periode. Kurang menyenangkan karena itu merupakan periode rutin dapat kartu dari wasit.


Pemain internasional Swiss itu tercatat sudah rutin mendapatkan kartu, kuning maupun merah, di dalam enam pertandingan terakhir yang ia lakoni bersama Arsenal pada seluruh kompetisi.


Yang teranyar tentu saja adalah ketika Xhaka diacungi kartu kuning di menit ke-24 saat The Gunners menang 5-0 atas Lincoln City di partai Piala FA pada akhir pekan.


Sebelum itu secara berurutan ia juga mendapat kartu kuning di pertandingan leg kedua lawan Bayern Munich (Liga Champions), Liverpool (Premier League), Sutton United (Piala FA), dan partai leg pertama lawan Bayern.


Selain itu Xhaka juga menerima kartu merah dalam kemenangan atas Burnley di pertandingan Premier League pada 22 Januari, yang juga memulai periode mendapatkan kartu di enam laga terakhir buat dirinya.


Dalam catatan BBC, Xhaka saat ini sudah mendapat delapan kartu kuning, juga dua merah, dalam 32 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini sejak kepindahannya ke Arsenal di musim panas.


Secara terperinci pesepakbola 24 tahun tersebut telah mengoleksi tiga kartu kuning di Premier League, tiga di Liga Champions, dan dua di Piala FA sejauh ini.


Tiga kartu kuning Xhaka di Premier League memang masih jauh dari Gareth Barry, gelandang Everton dengan koleksi kartu kuning terbanyak di sejarah Premier League (116 kartu kuning dari 61 penampilan). "Tapi jika ia terus lanjut dapat kartu kuning dengan persentase seperti saat ini, ia akan punya 93 kartu kuning dengan jumlah laga yang sama," sebut BBC.


Pemain-pemain dengan jumlah kartu kuning terbanyak Premier League
Gareth Barry: 116
Kevin Davies: 99
Lee Bowyer: 99
Paul Scholes: 97
Wayne Rooney: 94
Scott Parker: 92
Robbie Savage: 89
Kevin Nolan: 85
Lee Cattermole: 85
George Boateng: 85



Bagikan:
KOMENTAR