Sidom Peng: Nikmat Damai Jangan Disia-siakan


Jumat, 10 Februari 2017 - 17.33 WIB


ACEH UTARA  – Calon Wakil Bupati Aceh Utara yang diusung oleh Partai Aceh, Fauzi Yusuf alias Sidom Peng, mengingatkan kepada masyarakat Aceh dan khususnya Aceh Utara untuk mensyukuri perdamaian yang telah ada di Aceh dengan tidak menyia-nyiakan nikmat damai yang sudah dinikmati selama ini.


Hal tersebut diungkapkannya dihadapan ribuan warga dalam kampanye dialogis di Keude Jungka Gajah, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara,  Kamis (09/02) malam.


Menurutnya, pasca perdamain Republik Indonesia (RI) dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada 15 Agustus 2005 lalu, butir-butir perjanjian tersebut salah satunya pemotongan senjata dan pihak GAM telah memenuhinya, kemudian masih banyak butir-butir MoU Helsinky yang belum dipenuhi oleh RI kepada masyarakat Aceh untuk mencapai kesejahteraan.


"Nikmat damai jangan disia-siakan, 4 perang sudah kita lalui dan saat ini sudah masuk dalam ranah perang politik. Saya dicalonkan sebagai Wakil Bupati Aceh Utara bukan untuk mengejar pangkat dan jabatan, ini adalah amanah perjuangan dan jabatan politik untuk menyelesaikan perjanjian sehingga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Aceh hingga ke anak cucu kita," ungkap Sidom Peng.


Dikatakannya lagi, saat Aceh masih bergejolak perang semua masyarakat membantu GAM dalam segala hal namun saat damai dan masuk dalam perang politik kenapa kesatuan dan kebersamaan dirusak. Diharapkannya, kebersamaan dan kekompakan seluruh masyarakat Aceh adalah kekuatan yang pernah diakui oleh bangsa luar sehingga Aceh tidak pernah dapat dikalahkan.


"Kita jangan cepat lupa, ingat apa yang dilakukan oleh pemimpin sebelum GAM dan pasca perdamaian. Banyak perubahan dan itu harus kita syukuri, ini kita lanjutkan demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat. Partai Aceh adalah partainya rakyat Aceh, mari bersatu dan kita jaga kekompakan dibawah payung Partai Aceh untuk mencapai cita-cita mulia," ujarnya.


Seraya menambahkan, "Perjuangan ini ibarat menggali sumur untuk mendapatkan mata air, saat menggali banyak kita temukan hal-hal kecil yang baik untuk digunakan namun kadang-kadang ada yang lalai dan terlena hingga lupa dengan niat awal untuk mata air itu. Jadi saya mengajak kembali semua masyarakat untuk bersatu memenangkan kandidat yang diusung oleh Partai Aceh," tambah calon Wakil Bupati yang dikenal dermawan tersebut. [Jali]
Bagikan:
KOMENTAR