Ratusan Murid MAN 2 Sigli Ikut Sosialisasi Pendidikan


Sabtu, 18 Februari 2017 - 17.29 WIB


PIDIE JAYA - Ratusan siswa/siswi kelas III Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Sigli, Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) mengikuti kegiatan sosialisasi kesadaran akannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi, Sabtu (18/2/2017).

"Selama ini kita lihat siswa/siswi yang lulus sekolah dan mengikuti sekolah di perguruan tinggi kebanyakan ikut-ikutan kawannya. Padahal potensi ilmu yang dimiliki sangat berbeda-beda dengan kawannya,  kebanyakkan hanya sekedar kuliah," sebut Muliadi, Ketua Umum Komisariat Himpunan Mahasiswa Islam FKIP UNIGHA. 

Menurut Muliadi, pentingnya melaksanakan kegiatan sosialisai kesadaran siswa untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi baik itu perguruan tinggi swasta (PTS) atau pun perguruan tinggi negeri (PTN).

"Meningkatkan minat siswa/siswi  melanjutkan studi ke perguruan tinggi untuk optimalisasi sumber daya manusia di masa mendatang," jelasnya. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan cuma satu hari yang berkerja sama dengan ikatan alumni MAN 2 Sigli.

Dalam kegiatan tersebut sebagai pematerinya yaitu instruktur HMI cabang Sigli, Imam Nuddin, yang menyampaikan tentang pentingnya menggali potensi diri untuk menentukan jurusan atau universitas sesuai dengan kemampuan atau skil yang dimiliki oleh siswa/siswi.

Lanjut dia, bahwa menentukan fakultas yang tepat bagi siswa/siswi adalah cara yang paling efiktif meraih mimpi dan kesuksesan.

"Kebanyakan murid selama ini kita lihat hanya mu kajak kuliyah, (asal kuliah -red) asai ka u banda Aceh, (asal sudah ke Banda Aceh-red) tanpa mengatahui potensi di dirinya, perguruan tinggi hanya difahami sebagai tempat pendidikan tertinggi setelah sekolah tanpa menyadari potensi apa yang di miliki siswa,  le siswa luh ikula salah jurusan, (banyak siswa/siswi selesai sekolah salah jurusan-red), " kata Imam. [Jem]
Bagikan:
KOMENTAR