Personil Polisi Bersenjata Lengkap Kawal Pleno KIP Aceh Utara


Rabu, 22 Februari 2017 - 16.21 WIB


LHOKSEUMAWE - Ratusan pasuka kepolisian bersenjata lengkap dari gabungan dari Polres Lhokseumawe, Aceh Utara dan BKO Brimob mengawal ketat rapat pleno komisi independen pemilihan (KIP)  Aceh Utara,  Rabu (22/02/2017).


Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Bupati/wakil Bupati Aceh Utara tahun 2017 berlangsung di Hotel Lido Kota Lhokseumawe, sebelumnya tim gegana juga melakukan penyisiran sebelum pelaksaan rapat pleno tersebut.


Ketatnya pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman dan Kapolres Aceh Utara,  AKBP Untung Sangaji.


Juga hadir Danrem 011/lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono dan Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono.


Pantauan wartawan ratusan personel gabungan Polres Lholseumawe, personil Aceh Utara, BKO Brimob serta TNI tersebut tampak cukup siaga, baik di luar hotel maupun di Loby Hotel serta di Ballroom Hotel tempat acara itu berlangsung.


Di pintu masuk ruang berlangsungnya acara, terlihat 10 personel polisi bersenjata lengkap juga mengawal ketat dan tidak mengizinkan orang yang tidak berkepentigan masuk ke dalam ruangan tersebut.


Saat ini, rapat pleno sudah dimulai Komisioner KIP Aceh Utara tampak hadir semua. Hadir juga komisioner Panwaslih Aceh utara, PPK, dan para saksi pasangan calon Bupati/wakil Bupati Aceh Utara.


"Dengan mengucakan bismillahirrahmanirrahim, rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan calon Bupati/wakil Bupati dimulai," ucap Ketua KIP Aceh Utara, Jufri Sulaiman saat buka acara.


Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kabag Ops Kompol Ahzan menyampaikan, sebelumnya kita sudah merencanakan pola pengamanan yang maksimal terkait dengan acara rapat pleno ini, ada sekitar 100 personil kita kerahkan, dari mulai gerbang masuk hotel sampai dengan balroom tempat diselenggakannya rapat pleno kita kawal ketat, sampai saat ini situasi dalam keadaan aman dan baik." tegas Kompol Ahzan
[Jem]
Bagikan:
KOMENTAR