Banjir Bandang Kepung Padang Tiji, Ratusan Rumah Terendam


Selasa, 28 Februari 2017 - 17.58 WIB


PIDIE - Banjir bandang kembali melanda kawasan Kecamatan Padang Tiji, tepatnya di Jalan Nasional Banda Aceh – Medan, pada Selasa (28/02/2017) sekira pukul 07.30 Wib hingga sempat membuat panik warga sekitarnya.


Meluapnya air sungai Blang Putek Kecamatan Padang Tiji merupakan salah satu penyebab terjadinya banjir di kawasan tersebut.


Ketinggian debit air yang mencapai pinggang orang dewasa membuat sebagian warga Gampong Kupula Tanjung, Blang Putek dan Juek terpaksa mengungsi ke rumah kerabatnya yang tak jauh dari lokasi.


Kabag Ops Polres Pidie, Kompol. Apriadi, S.Sos, MM,  saat berada di lokasi banjir mengatakan, sumber air berasal dari meluapnya sungai atau krueng di Blang Putek dikarenakan curah hujan yang turun deras mulai tadi malam hingga pagi ini.


Sampah–sampah kiriman yang dibawa oleh aliran air juga merupakan salah satu penyebabnya, karena sampah–sampah tersebut menyumbat aliran air sungai, maka air sungai pun lari ke rumah–rumah penduduk sekitar bantaran sungai.

Data sementara yang diinput di lapangan, belum ada korban jiwa akibat banjir tersebut, namun bantuan sembako dan perahu karet Polri dan BPBD Kabupaten Pidie telah berada di lokasi. [Jem]
Bagikan:
KOMENTAR