Ayah Panton Janji Bangun Jalan Desa Buket Hagu-Lhoksukon


Sabtu, 04 Februari 2017 - 09.35 WIB


ACEH UTARA - Calon Bupati Aceh Utara nomor urut 3 dari jalur perseorangan Syamsuddin Jalil menjanjikan pembangunan jalan penghubung Desa Buket Hagu ke kecamatan Lhoksukon.

 
Sebagaimana diketahui, sejak dibukanya transmigrasi puluhan tahun yang silam jalan desa tersebut belum diaspal. Masyarakat berharap jalan penghubung desa Buket Hagu-Lhoksukon bisa segera diaspal sebagaimana desa-desa lainnya yang ada di Aceh Utara.

 
"Insha Allah jika saya terpilih maka akan saya perbaiki jalan di desa ini," kata Budayawan Aceh yang akrab disapa Ayah Panton ini saat bersilaturahmi dengan masyarakat di desa setempat, Jum'at (3/2/2017).

 
Ayah Panton juga mengatakan akan membuat perubahan untuk kabupaten Aceh Utara sesuai dengan visi-misi yang dibawanya yaitu membangun rumah layak huni, menjamin tersedianya sandang yang memadai, menjamin kebutuhan pangan masyarakat, jaminan kesehatan dan menjamin pelayanan pendidikan formal maupun non formal dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di daerah penghasil migas ini.

 
Dia berharap dengan beberapa program andalannya bisa membuat masyarakat Aceh Utara jadi sejahtera.

 
"30 tahun Aceh dilanda konflik, dan sudah saatnya kita bangkit untuk membangun ekonomi masyarakat Aceh Utara," ujar Bupati yang berpasangan dengan Muhammad Jamil, SSos.

 
Selain bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Buket Hagu kecamatan Lhoksukon, Ayah Panton melakukan silaturahmi di Desa Alue Leuhob kecamatan Cot Girek. 

 
Pada kesempatan itu masyarakat meminta kepada calon Bupati Aceh Utara untuk memberi rasa aman kepada penduduk minoritas suku Jawa di desa setempat. Selain itu warga juga meminta kepada Ayah Panton jika terpilih jadi Bupati Aceh Utara untuk memberikan rumah layak huni kepada masyarakat miskin.

 
"Di desa kami masih banyak warga miskin yang belum tersentuh bantuan Pak," ujar ibu-ibu yang hadir di acara silaturahmi itu. [Sarif]
Bagikan:
KOMENTAR