Stand Event POPDA Diminati Warga


Kamis, 11 Juli 2024 - 15.51 WIB



Aceh Timur - hingga hari ke 3 pelaksanaan Pekan Olahraga pelajar daerah (POPDA) Aceh XVII di Aceh Timur, sejumlah stand POPDA banyak dikunjungi warga. 


Berdasarkan data di lapangan, Stand Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Aceh Timur paling banyak dikunjungi warga, mencapai 300an orang, sedangkan Stand Dekranasda sebanyak 200an orang.


“Stand Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura memajang sejumlah hasil kebun warga, seperti pisang, semangka, labu dan sejumlah hasil kebun lainnnya. Yang kita promosi ini kami datangkan langsung dari kelompok tani binaan dan masyarakat kita” ujar Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Aceh Timur, Erwin Atlizar STP, MSi pada Selasa (09/07/2024).


Erwin menambahkan, tujuan dari pihaknya mempromosikan hasil kebun adalah untuk menambah animo masyarakat untuk bertani, ia juga berharap masyarakat mengurangi pemakai pupuk pestisida pada tanaman mereka, sehingga hasil pertanian kita aman untuk dikosumsi.


Sedangkan di Stand Dekranasda Aceh Timur mempromosikan sejumlah kerajinan tangan dan menjual sovenir khas Aceh Timur untuk para pengunjung. Berdasarkan pengakuan penjaga Stand Dekranasda, jumlah pengunjung berjumlah ratusan orang.


Selain dua stand tersebut, puluhan stand di pusat Pemerintahan Pemkab Aceh Timur memajang sejumlah produk unggulan mereka, sejumlah stand tersebut diantarnya, Stand BPMA, stand Bank Aceh, Stand BPJS Kesehatan, Stand Bayangkara, Bayangkari, RSUD SAS Aceh Timur, dan RSUD Zubir Mahmud Aceh Timur. (bsi)

Bagikan:
KOMENTAR