22 Pelamar JPT Atim Seleksi Kopetensi


Rabu, 10 Januari 2024 - 14.45 WIB



Aceh Timur - Sebanyak 22 ASN peserta uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Aceh Timur (Atim) ikuti penilaian Kompetensi (assessment center), di Aula kantor  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, Rabu (10/1).


“Sejak BKPSDM Aceh Timur umumkan pendaftaran seleksi terbuka Jabatan Pimpinan JPT di lingkungan Pemkab Aceh Timur pada 5 Januari 2024 lalu, tercatat ada 23 ASN ikut mendaftar. Dari 23 pelamar Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tersebut satu pelamar tidak lolos administrasi,” ujar Kepala BKPSDM Aceh Timur, Teuku Didi Farisha kepada wartawan.


Tambahnya, para ASN melamar enam formasi jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Aceh Timur yang saat ini kosong. Teuku Didi berharap dengan asesmen ini diharapkan bisa memilih orang-orang yang tepat dalam memetakannya untuk menduduki jabatan. 


"Diharapkan dalam asesmen ini tidak salah dalam memilih jabatan untuk membantu menyelesaikan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Aceh Timur. Pelaksanaan asesmen ini merupakan salah satu tahapan dalam proses seleksi terbuka," kata Teuku Didi. 


Lebih lanjut, Kepala BKPSDM Aceh timur menyampaikan, dalam asesmen ini, para peserta akan digali kompetensi manajerial melalui metode assessment center. Semenatara asesor yang bertugas yaitu tim asesor BKN regional 6 Medan, Sumatera Utara. (bsi)

Bagikan:
KOMENTAR