PPWI Aceh Utara Masa Bakti 2023-2028 Resmi Dilantik


Selasa, 05 September 2023 - 18.00 WIB




Aceh Utara - DPC (Dewan Pengurus Cabang) PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) Aceh Utara melantik pengurus Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) kabupaten Aceh Utara masa bakti 2023-2028.



Prosesi pelantikan dilaksanakan di aula kantor Bupati Aceh Utara Desa Alue Drien Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, Senin (4 September 2023).



Pelantikan tersebut dihadiri oleh seratusan diantaranya, Pj. Bupati Aceh Utara Dr, Drs Mahyuzar, M.Si, Ketua Umum DPN PPWI, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Si, MA, Anggota Komisi V DPR RI Dari Partai Demokrat, Muslim, SHI, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto, Sekdakab Aceh Utara Dr. A Murtala, M.Si, Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, Hendra Yuliansyah, S.Sos, Kapolres Aceh Utara diwakili oleh Iptu Bambang, S, Dandim 0103/Aceh Utara diwakili oleh Serma Agus, dan perwakilan PPWI Kabupaten Kota, para media dan tamu undangan.



"Pembukaan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dilanjutnya Shalawat Nabi oleh Tgk. Gunawan". Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Hymne Aceh.




Selanjutnya laporan panitia pelaksana oleh Zulkifli ST, yang intinya, pengurus DPC PPWI Aceh Utara adalah merupakan hasil rapat musyawarah cabang pada tanggal 29 Nopember 2022. Perlu kami sampaikan bahwa pengurus yang akan dilantik pada hari ini yang berjumlah 18 orang yang merupakan wartawan dan Pewarta Warga Indonesia adalah sebuah organisasi yang menjadi wadah para jurnalis warga yang didirikan di Jakarta pada tanggal 11 Nopember 2007 yang lalu," paparnya.




Tujuan utama PPWI adalah mewujudkan komunitas warga masyarakat Indonesia yang cakap yakni yang cerdas, kreatif, dan bertanggung jawab dalam berbagi informasi melalui media massa serta mampu merespon dengan benar setiap informasi yang diperoleh dari media massa," ungkap panitia pelaksana pada pewarta media ini.



Acara dilanjutkan dengan menyantuni 15 orang anak yatim dan dilanjutkan dengan diskusi publik dengan Tema“ Media SebagaiPengawas Partisipatif" yang menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya.(**)

Bagikan:
KOMENTAR