Kejuaraan Sepakbola Bupati Aceh Timur CUP Sukses


Senin, 11 September 2023 - 22.30 WIB



Aceh Timur - Kejuaraan Bupati Aceh Timur Cup Usia 12 berjalan dengan sukses Setelah 16 tim  Sekolah Sepak Bola  menunjukan masing Maia perfoma laga terbaik yang  yang dihelat di stadion Mon Sikureung Idi, Minggu 10/9)


Event bergengsi ini pun dijuarai oleh Sekolah Sepak Bola Elang Biru Langsa setelah berhasil berada dipuncak final mengalahkan SSB Lhoknibong dengan torehan skor 3:1.


Sebelumnya Di babak semifinal SSB Lhoknibong  mampu menumbangkan SSB Laskar Junior Bayeun dengan perolehan skor 2-1. Sementara SSB Idi Raya harus kandas dengan skor 2-1 melawan SSB Elang Biru.Sementara final juara III SSB Idi Raya berhasil menaklukkan Laskar Junior Bayeun melalui drama adu penalti perolehan skor 2-1.



Untuk pemain terbaik berhasil diraih oleh Ihsan nomor punggung 19 dari SSB Laskar Junior Bayeun. Sedang top skor keluar dari SSB Lhok Nibong, Ihsan  bernomor jersey 10.


Kadis Parpora Kabupaten Aceh Timur Syahril, S.STP, M.AP mengapresiasi seluruh pemain, pelatih, dan tim SSB di Wilayah Timur Aceh yang telah unjuk performa terbaik sepak bola usia dini kejuaraan Bupati Aceh Timur CUP. Even ini tentunya diharapkan dapat dilakukan secara berlanjut setiap tahun.



"Alhamdulillah kejuaraan sepakbola usia dini U 12 piala bupati Aceh Timur cup berjalan dengan sukses, kita akan terus berupaya agar kejuaraan sepakbola usia dini U 12  menjadi event setiap tahun nya," ujar Kepala Dinas Pariwisata Pemuda olahraga Syahril, S.STP, M.AP usai menyerahkan piala bagi Tim yang juara.




Syahril menilai Aceh Timur masih banyak potensi bibit atlet pesepakbola yang dimiliki maka menurutnya even ini layak digelar agar sekolah sepak bola (SSB) di Aceh timur mempunyai wadah kompetisi yang baik  dan juga sebagai pembinaan berkelanjutan.



Disisi lain Syahril juga berharap dukungan Pemerintah Gampong Di Aceh Timur agar dapat membentuk sekolah sepak bola atau klub cabang olahraga lainnya untuk anak usia dini ditingkat Gampong.




"Saya nilai ini sangat penting agar Olahraga sepakbola dan olahraga lain nya semakin terbina dan anak kita semakin semangat untuk berolahraga dan juga nantinya kan muncul talenta -talenta terbaik di Aceh Timur dimasa yang datang," demikian Syahril. (bsi)

Bagikan:
KOMENTAR