Wabup Sampaikan Ke Sandiaga Uno, Pentingnya Pengembangan Wisata Religius di Aceh Utara


Jumat, 13 Mei 2022 - 15.13 WIB


JAKARTA - Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf temui Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, usai  mengikuti  diskusi TEMPO BILATETAL FORUM FGD sesi ketiga "Economic Recovery Though Tourism and Manufakturing" di Hotel The Lagham Ball Room, Jakarta, Kamis (12/05/2022) kemarin. 


Dalam kesempatan itu, Wabup Fauzi Yusuf di dampingi oleh Kabag Humas Setdakab Aceh Utara Hamdani, M. Sos, menyampaikan perlunya promosi, pengembangan/pembangunan inprastruktur wisata religius yang ada di Kabupaten Aceh Utara. 


Lebih lanjut, Fauzi Yusuf alias Si Dom Peng itu mengatakan antara lain  seperti wisata religius Samudera Pasai yang terletak di Gampong Beuringen Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara.


"Dimana destinasi ini mengandung sejarah kejayaan kerajaan Samudera Pasai yang dipimpin oleh Malikussaleh dikenal denga raja yang bijaksana dan 'alim saat itu. Kini ditandai dengan situs makam beliau, anak dan Cucu  beliau serta para menterinya sebagai penerus kerajaan setelah beliau wafat.


Selain itu juga ada makam Pahlawan Cut nyak Mutia  di pegunungan Aceh utara dan Panorama Alam pegunungan Air terjun tujuh bidadari di Pedalaman Aceh Utara kata Fauzi Yusuf. 


Sementara itu, Sandiaga Uno merespon positif terkait informasi yang disampaikan oleh orang nomor dua di Aceh Utara itu. Bahkan, Sandiaga Uno berjanji bulan depan akan berkunjung ke Aceh.


Wakil Bupati Aceh utara  diundang khusus oleh Tempo Media pada even bergengsi itu.Ungkap Kabag Humas Setdakab Aceh Utara Hamdani. (Azhar).

Bagikan:
KOMENTAR