Korem 011/LW Siapkan Fisik Prajurit Hadapi Tes Pendidikan dan Naik Pangkat


Jumat, 13 Mei 2022 - 22.36 WIB


LHOKSEUMAWE - Ratusan prajurit TNI dan PNS Korem 011/Lilawangsa serta Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) Lhokseumawe, mengikuti Tes kemampuan fisik bertempat di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/Lilawangsa, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Jumat (13/05/2022).


Tes kesegaran jasmani periodik 2 tersebut berlaku kepada semua prajurit TNI, baik berpangkat Perwira Menengah (Pama), Perwira, Bintara, dan Tamtama serta PNS dijajaran Korem 011/Lilawangsa. Kegiatan garjas periodik itu berlangsung selama 3 hari dan turut dalam pengawasan Tim Jasmani Kodam Iskandar Muda Banda Aceh.


Wakil Kepala Jasmani Kodam Iskandar Muda (Wakajasdam IM) Letkol Inf Nanang Tri Martono mengatakan, pelaksanaan program kesegaran jasmani priodik II di Satuan Korem 011/Lilawangsa dan jajarannya, yaitu berupa tes mengukur kemampuan fisik berlaku kepada setiap prajurit TNI dan ASN. Namun materinya sedikit berbeda, bagi ASN hanya melaksanakan tes lari, sedangkan untuk prajuritnya melewati tiga aitem, mulai dari postur tubuh, kesegaran jasmani dan ketangkasan jasmani.


“Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek atau mengukur sejauhmana pola pembinaan terhadap prajurit TNI yang sudah dijalankan di satuan Korem 011/Lilawangsa dan jajarannya,"kata Wakajasdam IM.


Lebih lanjut Letkol Inf Nanang Tri Martono juga menyebutkan, program bidang jasmani selain untuk pembinaan kemampuan dan fisik prajurit, selain itu, Jasamni merupakan sebagai suatu syarat bagi prajurit TNI dalam mengikuti seleksi pendidikan maupun karier dalam kenaikan pangkat.


“Jasmani merupakan satu syarat seleksi pendidikan dan karier kenaikan pangkat para prajurit, namun saya menghimbau kepada seluruh prajurit, agar pelaksanaanya dapat dilakukan secara teratur dengan bertahap, bertingkat dan berlanjut. Kemudian tidak mengindahkan untuk selalu menjaga paktor keamanan selama melaksanakan kegiatan pembinaan fisik tersebut,” pungkas Wakajasdam IM Letkol Inf Nanang Tri Martono.


Pelaksanaan semafta periodik 2 di Korem 011/LW, selain dihadiri dan dilakukan Kasrem 011/LW Letkol Czi M. Ridha Has, kegiatan pembinaan fisik tersebut turut diikuti diantaranya para Dandim jajaran Korem 011/LW, Komandan Satuan Dinas Jawatan (Dansatdisjan) serta ratusan prajurit TNI dan ASN Korem 011/LW dan jajaran. (***).

Bagikan:
KOMENTAR