Polisi Temukan Gudang Penyimpanan Solar Subsidi di Aceh Besar, Diduga Milik Oknum TNI


Kamis, 14 April 2022 - 08.05 WIB



BANDA ACEH - Ditreskrimsus Polda Aceh mengamankan 1.500 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) solar bersubsidi di sebuah gudang di Gampong Lamgaboh, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Rabu (13/4/2022). Minyak tersebut diduga milik oknum TNI berinisial SP.  


Dirreskrimsus Polda Aceh Kombes Sony Sonjaya mengatakan, penemuan gudang tersebut bermula dari diamankannya MH (30) warga Simpang Mamplam, Bireuen.  


MH diamankan bersama mobil Innova Reborn BL 1372 PH yang dikendarainya. Mobil itu sudah dimodifikasi dan menggunakan plat palsu. 


"Mobil yang disupiri MH menggunakan plat palsu, sehingga menimbulkan kecurigaan petugas. Setelah diperiksa ternyata tanki sudah dimodif dan mengangkut BBM bersubsidi tanpa izin," jelas Sony dalam keterangan tertulisnya.  


Setelah dilakukan pengembangan, petugas mendapati satu gudang tempat menyimpan 1.500 liter BBM solar bersubsidi . Solar itu disimpan dalam tanki fiber, diduga milik oknum TNI. 


"Diduga minyak tersebut milik SP yang merupakan oknum TNI," terangnya  Saat ini, barang bukti berupa mobil Innova Reborn beserta BBM bersubsidi telah diamankan. Petugas juga memeriksa supir dan pemilik solar.








Sumber : Anteroaceh.com
Bagikan:
KOMENTAR