Gajah Liar Rusak Dua Rumah Dan Kebun Di Bener Meriah.


Rabu, 06 April 2022 - 23.34 WIB



REDELONG – Dua ekor gajah liar kembali mengamuk dengan mengobrak-abrik rumah warga di Dusun Nusantara Desa Negeri Antara, Bener Meriah, Rabu (6/4/2022) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB. 


Dua rumah korban yang hancur diobrak-abrik gajah tersebut milik Suprapti (48) dan Abdullah (49). Kondisi kedua rumah mengalami rusak berat, dinding papan bagian dapur patah, bahkan kompor, meja, garam, gula dan beras ikut diobrak-abrik. Reje Desa Negeri Antara, Riskanadi mengaku gajah liar tersebut selalu berada di pemukiman warga.


“Ada sekitar tiga ekor yang selalu ada di kawasan kampung, itu membuat warga khawatir dan was-was setiap malamnya,” kata Riskanadi.


Selain rumah, gajah juga mengobrak-abrik kebun warga, diantaranya kebun sawit dan pinang. Warga ketakutan karena gajah terus bermain di seputaran kampung. 


Apalagi, kata dia, saat ini bulan Ramadhan dan banyak warga yang beraktifitas di luar untuk tarawih.


Kata dia, setiap malam warga selalu dalam ketakutan dan seperti hanya menunggu giliran saja kapan rumahnya akan didatangi dan diobrak-abrik gajah. 


Ia berharap, pemerintah segera melakukan upaya untuk mengatasi hal tersebut.  “Setiap kami keluhkan perkara ini, selalu saja pihak terkait mengatakan ‘Segera’, tapi entah kapan ada solusi untuk problem yang terus saja menghantui warga,” katanya.







Sumber : Anteroaceh.com
Bagikan:
KOMENTAR