Banjir Putus Akses Jalan di Desa Tuah Kekhine Kecamatan Leuser Aceh Tenggara


Rabu, 20 April 2022 - 03.59 WIB


Teks Foto : Banjir Putus Akses Jalan di Desa Tuah Kekhine Kecamatan Leuser Aceh Tenggara. (Foto : Dok. Kodim 0108 Aceh Tenggara).

-----------------------------------------------------------------------------

Kabarsatu.info : Aceh Tenggara - Banjir akibat luapan sungai Bunbun Indah tepatnya di Desa Tuah Kekhine Dusun Paya Babi Kecamatan Leuser Aceh Tenggara disebabkan tingginya intensitas hujan. Selasa (19/4/2022).


Tingginya Debit arus air sungai Bunbun Indah meningkat sehingga Sungai Bunbun Indah tidak mampu menampung debit air dan meluap hingga ke pemukiman warga dan Perkebunan masyarakat serta badan jalan dengan ketinggian air mencapai 20 Cm sampai 30 Cm.


Banjir merendam empat unit rumah warga serta bahu jalan menuju Desa Lawe Serakut longsor tidak bisa dilalui dengan kenderaan roda empat dan kendaraan roda dua di karenakan jalan tersebut sangat extrem dan licin, sehingga warga kesulitan membawa hasil panennya.


Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Aceh Tenggara Nazmi Desky mengatakan, bahwa banjir akibat luapan Sungai Bunbun Indah terjadi sekitar pukul 14.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB, Hujan turun dengan intensitas tinggi di Hulu Sungai Desa Bunbun Indah Kecamatan Leuser. Jalan yang longsor tersebut adalah jalan Provinsi, jalan Simpang Lawe Desky – Muara Setulen batas Aceh Tenggara -Kota Subussalam.


"Dari pihak BPBD Aceh Tenggara sudah menyurati pihak UPTD V PUPR Aceh, dan surat tersebut sudah dibalas oleh pihak UPTD V PUPR Aceh dengan nomor surat 800/UPTD V/33/IV/PUPR/2022. Dan Pihak UPTD V PUPR Aceh bersedia untuk memperbaiki secepatnya jalan simpang Lawe Desky – Muara Setulen batas Aceh Tenggara-Kota Subussalam tesebut," ungkap Nazmi. (Arjun).



Bagikan:
KOMENTAR