Petugas Gerebek Diduga Sarang Prostitusi di Aceh Besar, 5 Perempuan Diamankan


Rabu, 30 Maret 2022 - 20.50 WIB



JANTHO - Satuan Polisi Pamong Praja Wilayatul Hisbah (Satpol PP-WH) Aceh Besar menggerebek sebuah laundry di Gampong Garot, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Selasa (29/3/2022) malam.


Dari penggerebekan itu petugas berhasil mengamankan lima perempuan diduga terlibat kasus prostitusi yang dijalankan di laudry tersebut. Sementara dua orang berhasil melarikan diri. 


“Ada dari mereka yang lolos dari kejaran kami, karena kami tidak menunggu di pintu belakang. Petugas juga sejumlah kondom bekas, tisu magic dan foto sperma,” ungkap Kasat Pol PP-WH Aceh Besar Muhajir, Rabu (30/3/2022).


Menurut Muhajir pihaknya sudah melakukan pemantauan sejak sepekan terakhir, setelah menerima laporan dari masyarakat bahwa laudry tersebut sering dijadikan tempat praktik prostitusi. 


Berdasarkan penyelidikan, kata Muhajir, tiga orang perempuan yang diamankan terindikasi sebagai pelaku prostitusi, sedangkan dua lainnya sebagai mucikari.


"Mereka dari sejumlah daerah dan provinsi, tidak hanya warga Aceh Besar saja," ujarnya.


Sementara itu Keuchik gampong Garot Tedy saat dikonfirmasi mengatakan, kawasan tersebut sering terjadi aksi prostitusi, tahun 2021 juga pernah dilakukan penggrebekan.


"Kita juga sudah panggil dan mengingatkan mereka, pada tahun 2021 kita juga memanggil pemilik toko untuk sementara kita menyewa dulu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Tedy. 


Dikatakan Tedy, usaha laundry yang digunakan sebagai tempat prostitusi itu selama ini dibiayai dan dibangun oleh mucikari. 


"Kita juga sudah duduk dengan Keuchik, camat dan aparatur gampong lainnya, kita akan selesaikan secara adat dengan cara dalam tiga hari kedepan ini mereka harus segera keluar dari gampong," tutupnya.




Sumber : Anteroaceh.com

Bagikan:
KOMENTAR