Nelayan Pidie Hilang Di Perairan Selat Malaka Belum Ditemukan


Kamis, 03 Maret 2022 - 22.32 WIB



Sigli -Tim SAR menyatakan masih melakukan pencaharian terhadap seorang nelayan asal Gampong Genteng Kabupaten Pidie yang di laporkan hilang di laut perairan Selat Malaka pada Rabu (2/3) siang.


"Pencarian korban bernama Afrizal bin Hadan (38) yang jatuh ke laut dari perahu pancing terus dilakukan," kata Ops Satgas SAR Pidie, Muhammad Rizal di Pidie, Kamis.


Rizal menjelaskan kantor SAR Aceh terjun langsung ke lokasi dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB), Boat serbaguna bermesin ganda.

Ia mengatakan sejak pukul 08.00 WIB sudah bergerak ke lokasi tempat awal ditemukan perahu korban oleh temannya. 


Menurut dia saat kejadian korban hilang diperkirakan pukul 13:00 WIB, yang diketahui oleh temannya sudah tidak ada dalam perahu, sedangkan peralatan memancing dan ikan hasil tangkapan masih ada. 


Ia mengatakan, kini pencaharian terus berlanjut, dari kantor SAR Aceh ada enam personel dan satu unit RIB, dari Satgas SAR Pidie empat personel dan satu unit Rescue Car. 


"Tim juga dibantu oleh personel Pos TNI AL dan puluhan nelayan lokal dengan menggunakan Boat Dompheng," katanya.


Rizal menambahkan, tim terus melakukan penyisiran di sepanjang perairan yang diyakini korban terbawa arus.


"Kondisi cuaca di laut, seputaran Selat Malaka saat ini tenang dan sampai sekarang tim terus mencari keberadaan korban," demikian Dan Ops Satgas SAR Pidie.







Sumber : Antara.

Bagikan:
KOMENTAR