Di Pidie Jaya Kembali Di Temukan Kasus Balita Gizi Buruk.


Selasa, 15 Februari 2022 - 14.08 WIB



PIDIE JAYA - Aceh kembali di hebohkan dengan adanya seorang balita berumur  6 tahun bernama Malia Balkan warga Bidok, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, mengalami gizi buruk.


Keuchik Bidok, Jalaluddin, menyebutkan bahwa dirinya baru mengetahui adanya kasus balita gizi buruk di desanya setelah menerima laporan dari orang tua balita tersebut.


"Baru satu bulan lalu saya ketahui kasus ini, di karenakan orang tua nya meminta uang dua ratus ribu rupiah untuk ke padanya untuk membeli susu korban," ujar Jalaluddin kepada wartawan pada Selasa (15/02/2022).


Kini Malia Balkan balita (6) anak dari Armia Idris warga gampong Bidok, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, telah di larikan kerumah sakit Zainal Abidin Banda Aceh untuk mendapatkan perawatan intensif.


"Setelah saya ketahui kasus balita gizi buruk ini, saya langsung membawa bidan kerumahnya, selama ini tak pernah di bawa berobat di karenakan mereka merupakan keluarga miskin," tambah Jalaluddin.


Bahkan selama ini mereka juga menempati rumah tak layak huni dengan kondisi yang sangat memprihatinkan, pihak desa telah mengusulkan dana untuk membangun satu unik rusak layak untuk mereka, tetapi kondisi anggaran desa tak mencukupi selama ini akibat adanya BLT.


"Kita berharap adanya bantuan dari pihak dermawan untuk membantu balita gizi buruk yang kini terbaring lesu di rumah sakit di Banda Aceh, maka itu kita terus membuka donasi untuk warga miskin ini agar mereka bisa menyembuhkan anaknya," ucap Jalaluddin.


Sementara itu kadiskes Pidie Jaya, Edy Azwar, menyebutkan bahwa di Pidie jaya dari tahun 2021 lalu ada nya 7 Kasus, sedangkan di tahun 2022 ada 5 kasus. 


"Sudah dalam penanganan pihaknya, bahkan yang kemarin terakhir di Gampong Bidok, Kecamatan Meurah Dua,itu merupakan kasus lama sedang dalam penanganan di RSUZA," tambah Edy. (***).
Bagikan:
KOMENTAR