Tiang Listrik Tumbang Timpa Mobil Pikap, Terbakar


Selasa, 11 Januari 2022 - 17.35 WIB



REDELONG - Nyawa Muhammad Hatta dan istri  nyaris melayang saat sebuah tiang listrik tumbang dan menimpa mobil pikap yang ia kendarai di lintas Bireuen – Takengon tepatya di Dusun Enang-enang, Kampung Alur Cincin, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah, Minggu (9/1/2022).


Warga asal Kampung  Wih Porak Kecamatan Pintu Rime Gayo langsung keluar dari mobil dan menyelamatkan istrinya saat tiang listrik beton itu mengenai bagian bak belakang mobil Isuzu Panther hitam miliknya dan sesaat kemudian muncul percikan api dan membakar mobil yang memuat gas dan 1 jerigen BBM Pertamax.


Informasi yang diperoleh, insiden tiang PLN tumbang akibat seorang warga menebang pohon mangga  dengan chainsaw, saat tumbang mengenani kabel listrik.


“Ada yang menebang pohon mangga kemudian kena kabel listrik, nah itu berimbas ke tiang listrik  tak mampu menahan beban akhirnya tumbang ke atas mobil pikap yang kebetulan melintas,” ungkap Kapolsek Pintu Rime Gayo, Ipda Dasril.


Akibat kejadian itu, mobil dan isinya ludes terbakar, kemudian sejumlah tiang listrik miring dan kabelnya menjuntai diatas diatas badan jalan. Akibatnya arus lalu-lintas sempat macet.


“Pemilik mobil Muhammad Hatta dan istrinya berhasil keluar dari mobil dan selamat dari musibah kebakaran itu. Arus lalu lintas sempat macet karena tiang listrik dan mobil yang ditimpa masih ditengah jalan,” pungkasnya. 





Sumber : AnteroAceh.com

Bagikan:
KOMENTAR