Termotivasi Dari Gerak Cepat Jurnalis, Bapera Pijay Mulai Galang Dana Bantu Korban Banjir Atim dan Acut.


Senin, 03 Januari 2022 - 19.41 WIB



PIDIE JAYA - Pasca banjir beberapa hari lalu yang menerjang kawasan Kabupaten Aceh Timur (Atim) dan Kabupaten Aceh Utara (Acut) membuat sejumlah penduduk harus mengungsi kelokasi yang lebih tinggi.


Namun untuk meringankan beban korban bencana alam banjir di kawasan Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur sejumlah relawan di Pidie Jaya dari berbagai lembaga kini mulai melakukan aksi Pengalangan dana.


Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Pidie Jaya, M.Fajri, menyampaikan bahwa pihak mulai tanggal 04 Januari 2022 akan melaksanakan pengalangan dana untuk membantu korban bencana alam banjir.


"Kita bantu warga banjir di Aceh Timur dan Aceh Utara ada berapa targetnya saya ingin menyalurkan bantuan tanggap darurat tahap pertama yang insya Allah akan kita laksanakan pada Kamis nantinya," sebut Fajri, Senin (03/01/2022).


Pihaknya dari Bapera Pidie Jaya akan melakukan 2 sistem bantuan untuk korban banjir nanti nya dari pertama akan mengirimkan relawan untuk membantu korban di lokasi bencana.


"Aksi yang akan kita lakukan dari bapera Pidie Jaya yang pertama pengiriman relawan untuk membantu korban di lokasi bencana, tahap kedua kita juga pada hari tersebut juga ikut membawa bantuan kemanusiaan terutama kita coba fasilitasi ke daerah yang masih terisolir sehingga bantuan tercapai kepada yang sangat membutuhkan," jelas Fajri.


Untuk pengalangan dana Fajri akan mengirim sekitar 25 sampai 30 orang untuk bergerak di 8 Kecamatan di Kabupaten Pidie Jaya untuk menggalang dana.


"Jadi tiap kecamatan akan dilaksanakan dalam 2 hari ini penggalangan dana sehingga hari kamis pagi batas terakhir, kita bisa salurkan ke daerah musibah di 2 Kabupaten," tegas nya.


Selain itu personil nya juga akan  bergerak langsung ke pasar-pasar tradisional yang ada di daerah Pidie Jaya.


"Jadi pemikiran kami di Pidie Jaya saat ini wilayah timur memanggil masyarakat Aceh untuk membantu mereka, Jadi kalau rohingya saja bisa kita tarik dari tengah laut untuk kita bantu, sekarang saudara kita yang ada di tengah-tengah air di daratan kita, apa salahnya kita bantu," ungkap Fajri.


Maka itu besar harapan Bapera dari semua unsur baik itu Pemkab Pidie Jaya ataupun lain ikut membantu kegiatan ini bisa terlaksana menyiapkan dalam 2 sistem yang pertama tadi tahap pengiriman relawan yang kedua tahap penyaluran dari bantuan-bantuan dari Desa-Desa yang akan kita Galang.


"Seperti aksi para jurnalis Pidie Jaya sangat surprise dan kaget begitu jitu memancing kami untuk semakin termotivasi bergerak, kalau para jurnalis saja bisa bergerak itu, masa kita yang pemuda kenapa tidak bisa melakukannya," pungkas Fajri. (Red).
Bagikan:
KOMENTAR