Korban Rumah Amblas Malam Ini Tidur Di Tenda Darurat.


Selasa, 18 Januari 2022 - 18.06 WIB



PIDIE JAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya melalui Badan Penangulangan Bencana Daerah mendirikan satu unit tenda darurat untuk korban rumah amblas Kesungai di Gampong Sireen, Kecamatan Bandar Baru Lueng Putu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.


Selain mendirikan tenda darurat pihak BPBD Pidie Jaya juga menyalurkan bantuan masa panik untuk korban, mengingat korban tertimpa musibah rumahnya rusak karena ambruk ke sungai pasca banjir luapan sungai.


"BPBD Pidie Jaya sudah melaksanakan tugas tanggap darurat pemasangan tenda darurat dan memberikan  logistik masa panik," ujar Fakhrurrazi,S.ST,M.Si, Kabid Kedaruratan dan Logistik.


Rumah berukuran tipe 36 yang dapur nya terseret arus banjir di batalan sungai lung putu, bahkan kondisi rumah ini juga ikut amblas bagian kamar dan ruang tamu sehingga hampir tak bisa di tempati lagi.


"Bantuan nya kita serahkan untuk warga korban bencana banjir yang mengakibatkan erosi yang mengancam ambruk nya salah satu rumah warga Gampong Siren Kec Bandar Baru," jelas nya, Fakhrurrazi,S.ST,M.Si.


Kini kondisi keluarga miskin ini terpaksa harus menginap di tenda darurat sementara waktu, di karenakan rumah nya rusak parah, begitu juga dengan peralatan rumah tangga harus dititipkan ke tetangga nya untuk sementara waktu. (red).
Bagikan:
KOMENTAR