Akibat Cuaca Extrem Harga Ikan Meningkat Dratis Di Pidie Jaya.


Rabu, 05 Januari 2022 - 08.31 WIB



PIDIE JAYA - Sejak tiga pekan terakhir di karenakan cuaca extrem para nelayan tak melaut membuat harga ikan di pasaran di Kabupaten Pidie Jaya terus mengalami kenaikan, Rabu (05/01/2022).


Menurut salah seorang pedang ikan di pasar pangwa, Yusri, kenaikan harga ikan di pasar di tiga pekan terakhir, naiknya harga-harga ikan ini di karenakan di laut mengalami cuaca extrem bahkan tak ada nya nelayan yang melaut.

Kini harga ikan melonjak tinggi dari harga biasa nya, seperti ikan bandeng kini perkilo nya mencapai Rp.40.000 rupiah, sebelum nya hanya Rp.30.000 rupiah.

Bukan hanya ikan bandeng yang mengalami kenaikan tetapi ikan tongkol kecil juga mencapai Rp.45.000 perkilogramnya, daging ikan tuna mencapai Rp.70.000 perkilo gramnya. 

"Ini mengalami sepuluh ribu melonjak dari harga biasa nya, bahkan tak ada ikan pun di pasar saat ini," sebut Yusri.

Selain itu harga udang Rp.60.000 ribu perkilo gram, ikan jenarah Rp. 70.000 perkilo gram, cumi cumi harga nya mencapai Rp.70.000 ribu perkilogram nya.

" Ini terjadi sudah sejak tiga pekan terakhir, karena cuaca ekstrem, para nelayan tak melaut," tegasnya Yusri.

Namun belum bisa di prediksikan kapan harga ikan di pasar akan stabil seperti biasa lagi, di karenakan saat ini cuaca extrem terus terjadi di Aceh. (Red).


Bagikan:
KOMENTAR