Milad ke-15, Hermes Palace Hotel Komitmen Lestarikan Wisata dan Budaya Aceh


Rabu, 08 September 2021 - 09.25 WIB



BANDA ACEH - Hermes Palace Hotel Banda Aceh memperingati milad ke-15 menyampaikan komitmennya untuk terus berdedikasi dalam melestarikan sekaligus mempromosikan budaya dan pariwisata daerah Tanah Rencong itu.


"Melalui momentum ulang tahun ini, Hermes Palace Hotel Banda Aceh terus berkomitmen untuk melestarikan dan mempromosikan budaya dan pariwisata Aceh untuk lebih luas dikenal," kata GM Hermes Palace Hotel Banda Aceh Budi Syaiful saat acara media gathering di Banda Aceh, Selasa.

Budi mengatakan Hermes Palace Hotel hadir di bumi Serambi Mekkah itu pada 2006. Hotel itu menjadi salah satu penggerak ekonomi, sekaligus saksi bangkitnya Aceh pascatsunami pada Desember 2004. 

"Hermes Palace Hotel menjadi saksi bagaimana budaya dan pariwisata Aceh adalah daya tarik yang harus dilestarikan," kata Budi.

Setiap 19 September, selalu diperingati sebagai hari jadi Hermes Palace Hotel di Banda Aceh. Milad kali ini, kata Budi, pihaknya mengangkat tema The Spirit of Tanah Rencong, dengan komitmen terus berdedikasi dalam memberikan kebaikan bagi komunitas di Aceh dan mempromosikan Aceh.

"Meskipun berada di ujung barat Indonesia, budaya dan alam Aceh ini patut diperhitungkan untuk menjadi destinasi pariwisata yang dikunjungi," kata Budi.

Selain itu, kata Budi, momentum milad tahun ini, pihaknya juga menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Aceh, khususnya peminat bidang hoteiler.

Beberapa kegiatan seperti media gathering, CSR ke museum di Aceh, lomba cerdas cermat perhotelan, making bed and art towel competition, tray runner, black box cooking competition, latte art competition dan dai cilik, serta berbagai kegiatan lainnya.

"Saya melihat Aceh adalah provinsi dengan potensi yang sangat kaya. Terbukti tahun ini (di tengah pandemi COVID-19) saja banyak perhelatan yang besar untuk mendongkrak ekonomi Aceh. Maka saya merasa kita sangat perlu untuk meningkatkan kualitas SDM di Aceh, berdaya saing," katanya.





Sumber : Antara.
Bagikan:
KOMENTAR