Pencari Rumput Temukan Mayat Terapung Di Sungai Belakang SMA 1 Bandar Baru


Jumat, 06 Agustus 2021 - 22.15 WIB



PIDIE JAYA- Warga Gampong Pueb Lueng Nibong, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, di hebohkan dengan ada nya penemuan mayat di  belakang SMA 1 Bandar Baru, pada Jum'at 06 Agustus 2021 sekitar pukul 08.30 wib.


Kapolsek Bandar Baru Ipda Muhammad Nur,SH, menyebutkan pada Jum at 06 Agustus 2021 sekira pada pukul 08.30 wib menerima laporan dari warga gampong pueb lueng nibong, kecamatan bandar baru, kabupaten pidie jaya, Aceh. tentang adanya sosok mayat Perempuan.


Saat di temukan mayat tersebut di dalam sungai dengan kondisi menggapung di atas air dan badan telungkup kebawah dengan menggunakan pakaian baju kemeja warna merah dugaan sementara korban diduga terpeleset dari atas hingga nyemplung ke sungai. 


Adapun Identitas mayat itu antara Lain berinisial Z B (66 Tahun), Gampong Sukon Baroh, Dusun Dayah Guci, Kecamatan Geuleumpang Tiga, Kabupaten Pidie, Aceh.


Menurut Kapolsek bahwa saat kali pertama ditemukan oleh salah satu warga yang belum diketahui identitas nya yang sedang memotong rumput pakan lembu di pinggiran sungai kemudian melihat kondisi mayat itu sudah dalam posisi terapung di atas air kemudian warga tersebut melaporkan temuan tersebut ke pihak kepolisian sektor bandar baru.


Lebih lanjut Keterangan dari kelurga dari pada korban dan masyarakat sekitar memang korban ini memiliki kondisi  kurang dan sering berkeliaran dijalan saat malam hingga shubuh hari,dan sering sekali dilarang oleh keluarga nya agar saat mau BAB agar jangan ke sungai namun korban tetap ke sungai kalo mau Buang air besar kebetulan sungai berada tidak jauh dari rumah nya.


Setelah mendapatkan informasi tersebut Kapolsek Bandar baru Ipda Muhammad Nur,SH bersama personil nya dan personil koramil 11 bandar baru serta pihak puskesmas bandar baru yang juga dibantu oleh beberapa orang warga sekitar untuk mambantu proses evakuasi jenazah korban dari sungai ke puskesmas bandar baru guna dilakukan visum serta menghubungi pihak keluarga.


Maka dari pemeriksaan sementara, di puskesmas bandar baru korban yang diketahui bernama Zainabah diduga sudah telah meninggal dunia sejak beberapa jam sebelum ditemukan Dari hasil olah tempat kejadian perkara sementara, tidak ditemukan tanda bekas kekerasan di tubuh jenazah.


Lebih lanjut, kata Kapolsek, bahwa Keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi terhadap korban tersebut dan meminta kepada pihak kepolisian agar jenazah dibawa pulang saja ke kediamaan nya ke gampong sukon baroh, dusun dayah guci, kecamatan geuleupang tiga, kabupaten pidie untuk di kebumikan.


Akhir nya atas permintaan keluarga maka jenazah Zainabah pada pukul 09.00 wib telah dibawa pulang ke kediaman nya untuk dikebumikan.(red).
Bagikan:
KOMENTAR