Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas Bertindak Sebagai Inspektur Upacara HUT RI ke 76


Senin, 23 Agustus 2021 - 21.26 WIB



PIDIE JAYA - Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 tingkat Kabupaten dilaksanakan dengan nuansa yang cukup sederhana dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Acara peringatan HUT RI ke - 76 itu berlangsung tertip di Halaman Kantor Bupati Pidie Jaya. Selasa (17/08/2021).

Pada upacara peringatan HUT RI ke - 76 tahun ini, Bupati Pidie Jaya H. Aiyub bin Abbas bertindak sebagai Inspektur Upacara.

"Sama seperti tahun lalu, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 76 pada tahun ini hanya dihadiri oleh undangan terbatas yang terlibat dalam rangkaian upacara peringatan. Hal tersebut dilakukan untuk lebih mengutamakan Protokol Kesehatan dan keselamatan masyarakat karena pandemi Covid-19 yang masih melanda," Ucap Kabag Prokopim Pidie Jaya Fakhri saat memberi keterangan.

Menurutnya, disela - sela acara puncak peringatan HUT RI yang sedang berlangsung, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Pidie Jaya Fakhri Abdul Muthaleb, SH mengatakan dalam suasana penuh keprihatinan akibat pandemi, HUT Kemerdekaan RI tahun ini kembali diperingati secara sederhana dan terbatas, dengan mengutamakan penerapan protokol kesehatan, tentunya tanpa mengurangi kekhidmatan dan makna penting yang terkandung dalam peringatan Hari Bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia. ucap Fakhri.

Dikatakan Fakhri, Upacara pengibaran bendera sang merah putih di mulai pukul 08.00 Pagi sampai Pukul 09.00 WIB hingga acara selesai seluruh peserta upacara membubarkan diri, sementara Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya bersama seluruh pimpinan Forkopimda Pidie Jaya bersiap-siap melanjutkan upacara virtual peringatan detik - detik Kemerdekaan RI bersama Presiden Joko Widodo dari Istana Merdeka, Jakarta.

Untuk diketahui, pasukan pengibaran Bendera (Paskibra) hanya berjumlah 30 orang yang dilibatkan kemudian ditambah lima pasukan pendamping pembawa bendera.

Tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang bertugas dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Halaman Kantor Bupati Pidie Jaya, Selasa (17/8/2021) telah ditentukan.

Tiga anggota Paskibra ditunjuk sebagai pengibar, pembentang, dan pengerek bendera.

"Yang bertugas untuk mengibarkan bendera ialah Murfida Haidz asal sekolah SMA Negeri 2 Bandar Baru, kemudian bertugas sebagai pembentang bendera yakni Muhammad Abral asal sekolah SMU Negeri 1 Panter Raja, Lalu, Muhammad Nur Hakimi sebagai pengerek bendera asal sekolah SMU Negeri 1 Panter Raja." Tutup Fakhri menjelaskan.

Turut hadir pada acara Peringatan HUT RI Ke - 76, Wakil Bupati Pidie Jaya H. Said Mulyadi, SE, M.Si, Sekda Pidie Jaya, Ketua DPRK, Perwakilan Dandim 0102 / Pidie, Kapolres, Kejaksaan, Kepala Mahkamah Syariah, dan beberapa SKPK Pidie Jaya.





Sumber : RRI

Bagikan:
KOMENTAR