Tiga Polisi Diperiksa Terkait Pengawalan Selebgram Sebabkan Kerumunan


Rabu, 21 Juli 2021 - 20.12 WIB



LHOKSEUMAWE - Tiga anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lhokseumawe menjalani pemeriksaan terkait pengawalan selebgram Herlin Kenza yang sebabkan kerumunan di sebuah toko di daerah tersebut.


Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Vifa Febriana Sari di Lhokseumawe, Rabu, mengatakan ketiga anggotanya saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh Profesi dan Pengamanan (Propam).

"Ketiga anggota Satlantas ini diperiksa terkait izin pengawalan selebgram HK karena telah menciptakan kerumunan orang di saat pemberlakuan PPKM," kata AKP Vifa Febriana.

AKP Vifa Febriana Sari menegaskan tidak ada surat permohonan atau izin pengawalan selebgram saat menghadiri undangan ke toko di Pasar Inpres Lhokseumawe itu 

Anggota Satlantas itu mengaku tidak tahu masyarakat sudah berkumpul menunggu kedatangan HK, mereka hanya membantu mengawal perjalanan selebgram tersebut atas permintaan pemilik toko, sebut AKP Vifa Febriana Sari.

"Kami tunggu hasil dari pemeriksaan yang sedang dijalani tiga anggota Satlantas. Bagaimana hasilnya, kami serahkan kepada penyidik," tutup AKP Vifa Febriana Sari.

Sebelumnya, beredar video kerumunan saat PPKM ketika selebgram mendatangi ke toko grosir di Pasar Inpres Lhokseumawe pada Jumat (16/7). Terlihat dari video, selebgram tersebut dikawal mobil patroli polisi.

Tampak ratusan orang berdesak-desakan dengan mengabaikan protokol kesehatan saat menyambut kedatangan si selebgram. Di toko grosir itu, si selegram disambut dengan karpet merah saat turun mobil.







Sumber : Antara.
Bagikan:
KOMENTAR