MRI Pidie Jaya - ACT Aceh Sembelih 50 Ekor Sapi Di Pidie Jaya


Rabu, 21 Juli 2021 - 19.47 WIB



PIDIE JAYA – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pidie Jaya - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh, Puluhan sapi Qurban hari ini di sembelihkan dan di distribusikan kepada masyarakat, Desa Meue Kecamatan Trienggadeng, kabupatèn Pidie Jaya, Rabu, 21/07/2021.


Raut kebahagiaan begitu terpancar di setiap wajah para warga penerima manfaat kurban di kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh. Bahagia ini hadir saat Global Qurban-ACT menyalurkan sebanyak 50 ekor sapi kurban hasil kepedulian umat Islam di Turky pada Idul Adha 2021 ini melalui lembaga Türkiye Diyanet Voundation (TDV).


Saifullah salah satu warga desa Panten Raya Tringgadeng mengatakan sangat bersyur di tahun ini dapat satu ekor sapi kurban dari MRI-ACT Aceh yang telah memilih salah satu desa kami yang menerima manfaat ini, kata saiful.


"Dengan adanya satu ekor tambahan sapi kurban ke desa kami, maka tahun ini pembagian kurban dimasyarakat merata kepada semua penduduk" pungkas saifullah kitika mengambil satu ekor sapi.


Sementara itu Panitia kurban Sekretaris MRI Pidie Jaya Fachrul razi, mengatakan hal serupa seperti ini sudah 4 tahun berturut-turut di laksanakan di Pidie Jaya, 50 ekor kurban di tahun ini di distribusikan kepada tiga kabupaten yaitu Pidie Jaya, Bireuen dan Pidie, katanya.


Pidie Jaya merupakan titik penyembelihan 50 ekor sapi nantinya pihak desa yang menerima manfaat yang mengambil kesini untuk di bawa pulang ke desa masing-masing, maka pihak desa yang mendisribusikan kepada masyarakatnya. Jelasnya.


Satu ekor sapi di lokasi pemotongan disediakan untuk Dapur Qurban, "Dapur Qurban ini di buat untuk seluruh panitia atau masyarakat setempat setelah kegiatannya selesai langsung bisa menikmati makan siang dengan makanan yang tersedia di Lokasi". Terangnya.


pantau media ini rombongan muspika kecamatan Trienggadeng juga terlihat menikmati masakan di dapur kurban yang telah di sediakan panitia.(Fakrul)

Bagikan:
KOMENTAR