Piala Euro Bergulir, Polres Lhokseumawe Imbau Jangan Nobar


Kamis, 10 Juni 2021 - 18.39 WIB



LHOKSEUMAWE – Polres Lhokseumawe menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan nonton barang (NOBAR) menyaksikan pertandingan Bola Kaki Piala Eropa (UEFA EURO) guna menghindari kerumanan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Kamis (10/06/2021).


“Yuk, Jangan Nobar, Lebih baik nonton di rumah saja bersama keluarga biar tidak jadi penular dan yang tertular karena di luar bahaya covid menghantui, Sayangi Keluarga dengan menghindari kerumunan” berikut bunyi salah satu konten imbauan Kamtibmas yang tersebar di media sosial maupun pesan berantai WhatsApp.


Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H melalui Kasubag Humas Salman Alfarasi, SH, MM menyebutkan, imbauan tersebut ditujukan kepada penggemar bola agar  nonton di rumah saja untuk menghindari kerumunan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polres Lhokseumawe.


Ia menjelaskan, jika ada yang menonton di warung kopi atau pihak yang menyelenggarakan nobar maka tim Satgas Covid-19 akan membubarkan serta memberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku. 

 

“Dan bisa saja pidana akan dikenakan karena melanggar UU Kekerantinaan dan UU Kesehatan. Polisi menegakkan hukum bahwa Keselamatan Rakyat adalah Hukum yang Tertinggi (Solus Populi Suprema Lex Esto),” pungkasnya.(Ril/RF)

Bagikan:
KOMENTAR