Cegah Maraknya Peredaran Narkoba Di Pendesaan, Polisi Launching Gampong Tangguh Anti Narkoba


Selasa, 29 Juni 2021 - 21.06 WIB



PIDIE JAYA - Jajaran Polres Pidie Jaya, Aceh, kali ini melakukan kegiatan laucing Kampung Tangguh Anti narkoba (KTAN) di Gampong Rhieng Krueng, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, pada Selasa 29 Juni 2021 sekitar pukul 09.00 wib.



Adapun dalam kegiatan Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba (KTAN) di Resmikan atau Dilaunchingkan langsung oleh WAKIL BUPATI PIDIE JAYA, H. Said Muliadi, SE, M.Si. bahwa launcing kampung tangguh anti narkoba sebagai pilot projec polri bertempat di Halaman Meunasah Gampong Rhieng Krueng, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.


Sementara itu wakil bupati Pidie Jaya, H.Said Mulyadi, menyebutkan Kegiatan ini merupakan berdasarkan Instruksi Presiden No. 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional terkait Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2020 - 2024.


Ayo kita Dukung Program Kampung Tangguh Anti Narkoba (KTAN) yang di gagas oleh Polri sebagai pilot projec di Desa Rhieng Krueng, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya untuk mewujudkan Indonesia Bersih dan Bebas dari Bahaya Narkoba.


Kapolres Pidie Jaya, AKBP.Musbagh Ni'am menyatakan dengan merujuk Instruksi Presiden Presiden No 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekursor Narkotika 2020 - 2024, Perintah Kapolri, Kapolda dan Dir Res Narkoba Polda Aceh tentang Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba (KTAN) sebagai PILOT PROJEC POLRI dalam rangka Mewujudkan Indonesia Sehat, Aman dan Nyaman tanpa Narkoba.


Peredaran Narkoba Begitu Marak terjadi di Pedesaan dan baru baru ini di Daerah Kecamatan Merbau Kabupaten Aceh Barat di ungkap oleh Tim Satgas Merah Putih Polda Metro Jaya seberat 1,2 ton melibatkan 6 Orang Tersangka dan masih banyak Kasus Lain yang terjadi di Indonesia.


Presiden mengatakan Indonesia Darurat Narkoba oleh sebab itu dengan Pencanangan Rencana Aksi Nasional P4GN dan dengan terbentuknya Kampung Tangguh Anti Narkoba (KTAN) sebagai daya Tangkal dan Daya Cegah maraknya Peredaran Gelap Narkoba.


Pembentukkan Kampung Tangguh Anti Narkoba (KTAN) tidak hanya sebagai Selogan tapi kedepan nantinya benar2 dapat memberikan manfaat, saran dan Masukan terkait Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang terjadi di Desa Rhieng Krueng, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya.


Launcing Kampung Tangguh Anti Narkoba (KTAN) pada hari ini sebagai Acuan dan Referensi Kedepan diharapkan dapat berjalan secara bertahap dan berkesinambungan  terbentuk di Kampung2 yang lain dan Desa ini merupakan Contoh untuk terbentuknya Kampung Tangguh Anti Narkoba selanjutnya.


Ikut hadir dalam kegiatan ini H. Said Muliadi, SE, M.si (Waled) selaku Wakil Bupati Pidie Jaya, AKBP Musbagh Niam, S.Ag, MH selaku Kapolres Pidie Jaya, A. Kadir Zaelani (Ketua DPRK Pidie Jaya), Mayor Ridwan, S (Pabung 01/02 Pidie), Fauzan, SH (JPU Pidie Jaya), Abu Bakar, S.Sos (Asisten 1 Pidie Jaya), Fakriyadi (Kabag Umum BNNK Pidie Jaya), Direktur PT. Bank Aceh Syariat, Para Ka Bank Syariah Indonesia Pijay, Dirut PLN Pidie Jaya, Hajjar Farid (Kabid P2D Dinkes), Saiful (Kepala Bappeda), M. Aditya (RSUD Pidie Jaya), Alfian (Desperindagkop, Rafiati, SE,Kadis Sosial. (Red).
Bagikan:
KOMENTAR