Camat Tanah Luas Lantik Tujuh Pj Keuchik


Rabu, 09 Juni 2021 - 13.06 WIB



ACEH UTARA - Bupati Aceh Utara Muhammad Tayeb diwakili Camat Kecamatan Tanah Luas , Usman K S.sos melantik Tujuh penjabat (Pj) Keuchik dalam kecamatan setempat.


Pelantikan yang berlangsung di aula Kantor Camat Tanah Luas Rabu (09/05/2021) itu dilaksanakan mengingat masa jabatan Keuchik definitif sudah berakhir.


Prosesi pelantikan disaksikan langsung oleh Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam),Di hadiri Kapolsek Tanah Luas Ipda Hendra Jamiswar,Danramil Kapten Muklis Syam serta para tokoh gampong, dan masyarakat.


Adapun mereka yang dilantik yaitu Sofyan A.Md selaku Pj Keuchik Gampong Paya Beurandang menggantikan M.Munir Annabawi M.Psi yang berakhir jabatan pada 22 Mei lalu.


Faisal, S.sos selaku Pj Keuchik Gampong Pulo U menggantikan Ilyas AMd, Murdiana Spd selaku Pj Keuchik Gampong Bukit Makarti menggantikan Muzammir


Selain itu, Karimuddin selaku Pj Keuchik Gampong Blang Trieng, Asnaidi selaku Pj Keuchik Gampong Blang Jruen,Abakar Is menjabat sebagai Pj Geuchik Gampong Serbajaman Tunoung,dan Rohani sebagai Pj Geuchik Gampong Matang Cibrek.


Terhadap ketujuh Pj Geuchik ini diberikan jabatan untuk penugasan di desa desa setelah berakhir masa periodesasi sebagai keuchik definitif.


Camat Tanah Luas  Usman, K S.sos, menyampaikan selamat kepada masing-masing Pj keuchik yang baru dilantik.


Ia berpesan untuk bekerja dengan baik demi memakmurkan masyarakat dan tidak menyalahgunakan jabatan.


Menurutnya, pimpinan adalah pelayan rakyat. Oleh karena itu, setiap kebijakan yang diambil harus mendahulukan kepentingan umum,ungkapnya.

"Hari ini pelantikan Tujuh Pj Geuchik untuk kita tempatkan di sejumlah desa,karena masa jabatan Geuchik definitif sudah berakhir yaitu pada tanggal 22 Mei 2021 jangan ada kekosongan jabatan maka pada hari ini kita lantik tujuh orang Pj"


Sementara itu, Kapolsek Tanah Luas  Ipda Hendra Jamiswar S.H., M.H mengharapkan, kepeda para Pj Geuchik yang sudah dilantik mampu memberikan energi kemajuan dan kontribusi ke masyarakat jauh lebih baik kedepan nya,harap Kapolsek


"Harapan kita selaku muspika khususnya saya selaku Kapolsek agar para PJ Geuchik dapat menjaga Situasi yang ada di desa,dan  menjaga keamanan yang ada di desa, selanjutnya sembari menunggu terpilihnya pejabat Geuchik yang baru.


Lanjut dia,para Pj diharapkan bisa menjalankan ketertiban dan ketentraman warga.


"Kemudian yang kedua terkait pengelolaan Dana Desa agar dapat dikelola dengan baik sesuaikan dengan regulasi aturan yang ada Sehingga nantinya pada saat penyerahan tanggung jawab kepada Geuchik  yang terpilih tidak menimbulkan masalah dan tidak harus berhadapan dengan hukum"tutup nya.


Faisal, S.sos salah seorang Pj Keuchik Gampong Pulo U mengatakan,diri nya siap menjalankan tanggung jawab yang di embankan kepada dirinya sebagai penyambungan tangan Pemerintah selama bertugas sebagai Pj Geuchik Gampong Pulo U dengan amanah,kata nya.


"Insya Allah saya akan bekerja dengan baik saling berkoordinasi dengan Masyarakat,dan amanah apa yang di tugaskan ke saya hari ini akan saya jalani dengan baik di desa nanti nya".


Setelah dilantik, masing-masing Pj keuchik langsung berdinas di gampong masing-masing. (Azhar).

Bagikan:
KOMENTAR