Belasan Rumah Rusak Dihantam Puting Beliung


Kamis, 24 Juni 2021 - 07.46 WIB



ACEH TIMUR - Belasan rumah di sejumlah desa di dua kecamatan di Kabupaten Aceh Timur rusak dihantam puting beliung.


"Bencana tersebut terjadi Selasa (22/6) malam. Selain rumah, kendaraan bermotor masyarakat juga rusak setelah tertimpa pohon," kata Kepala Pelaksana BPBD Aceh Timur, Ashadi di Aceh Timur Rabu.

Ashadi mengatakan rumah yang rusak tersebut di antaranya dua unit di Kecamatan Banda Alam, satu unit sepeda motor rusak di Desa Seuneubok Benteng. Sementara di Desa Seuneubok Bayu, dampak angin puting beliung mengakibatkan tiang listrik patah.

Kemudian enam unit rumah juga rusak akibat tertimpa pohon setelah puting beliung di Desa Pante Kera, termasuk satu unit sepeda motor. Sedangkan tiga pintu rumah guru di kompleks SMPN 1 Simpang Jernih, juga ikut rusak akibat tertimpa pohon mangga.

Ashadi mengatakan pihaknya masih mendata dampak bencana alam tersebut. Pihak mengimbau masyarakat tetap mewaspadai berbagai kemungkinan bencana alam yang terjadi sewaktu-waktu sesuai peringatan BMKG, baik hujan lebat maupun angin kencang. 

"Jika terjadi angin kencang, seperti puting beliung, segera mencari perlindungan. Begitu juga dengan hujan lebat yang berpotensi banjir, segera mencari tempat yang aman," demikian Ashadi.






Sumber : Antara.
Bagikan:
KOMENTAR