Dua Tokoh Bireun Gabung Ke PKB


Kamis, 29 Oktober 2020 - 12.33 WIB




BIREUEN -  Anggota DPR RI Fraksi PKB H. Ruslan M. Daud, SE (HRD) mengadakan pertemuan dengan seluruh pengurus DPC dan DPAC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se Kabupaten Bireuen di Lantai 3 Aula Rumah Aspirasi HRD Kota Bireuen, Provinsi Aceh, 27 Oktober 2020.


Dalam pertemuan Konsolidasi pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), HRD yang  didampingi Usman Sulaiman Ketua DPC PKB yang juga Anggota DPRK Bireuen mengajak semua pihak bersatu padu untuk satu kepentingan yaitu membangun Kabupaten Bureuen, "Siapa saja yang mau berkontribusi untuk menyejahterakan masyarakat, silahkan merapatkan barisan dalam PKB, Partai yang dilahirkan oleh Ulama," sebut HRD.


Selain pengurus PKB, pertemuan konsolidasi ini turut dihadiri oleh beberapa Tokoh Kabupaten Bireuen diantaranya Sofyan Ali (tokoh sosial politik), H. Darkasyi (Tokoh Pengusaha), H. Adli Ibrahim (Nyakli) yang juga tokoh pengusaha terkenal dan sejumlah tokoh lainnya.


Dalam momen konsolidasi ini, Sofyan Ali (pendiri Kabupaten Bireuen) bersama 2 tokoh terkemuka di Kabupaten Bireuen menyatakan bergabung dengan PKB, partai yang dinahkodai oleh Gus Muhaimin Iskandar. 


Pada kesempatan itu HRD melakukan penyematan baju kebesaran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dihadapan pengurus DPC dan DPAC PKB kepada Sofyan Ali (Yan PT), H.Darkasyi dan H.Adli Ibrahim. 


Penyematan baju kebesaran ini sebagai simbol bahwa ketiga tokoh tersebut telah menyatakan bergabung dan berjuang bersama Partai yang lahir dari rahim Ulama , sebut Bupati Bireuen 2012 - 2017 disambut tepuk tangan para hadirin.


Perbedaan itu adalah rahmat dan sumber gagasan untuk membangun bersama Kabupaten Bireuen yang kita cintai. “Dalam momen politik periode yang lalu saya dengan Pak Yan berbeda pandangan, namun saat ini kami telah punya satu visi yaitu sama-sama berkomitmen untuk mamajukan Bireuen,” jelas HRD yang saat ini dipercayakan sebagai Kapoksi V DPR RI.


Senada dengan itu Sofyan Ali dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya bersimpati kepada HRD karena selama menjadi anggota DPR RI sangat massif memperjuangkan pembangunan infrastruktur baik di Kabupaten Bireuen maupun di wilayah lain di Aceh. “Saya rindu hadir mendampingi HRD dalam setiap kegiatan pembangunan, saya sering menghubunginya agar saya bisa ikut berkontribusi dalam kegiatan memajukan Kabupaten Bireuen,” sebut Yan PT. 


“Dulu saya salah pilih orang, saya pikir pilihan saya itu sudah tepat menjadi sosok pemimpin untuk mengejar ketertinggalan pembangunan Kabupaten Bireuen, rupanya tebakan saya meleset dan saya kecewa. Nah, sekarang saya kembali ke sosok yang tepat, telah teruji membangun kabupaten Bireuen semasa menjabat Bupati pada 2012-2017, dia adalah HRD sosok pekerja keras dengan melakukan berbagai upaya untuk kegiatan pembangunan di Kabupaten Bireuen. Mulai hari ini saya berikrar untuk bergabung dengan PKB, karena HRD ada di dalamnya. Kalau kita sepakat semua, kedepan HRD kita usung kembali untuk menjadi orang nomor 1 di Kabupaten Bireuen, tanya Yan PT, setuju...jawab serentak para peserta yang hadir.


Lebih lanjut HRD menyampaikan bahwa PKB dan saya  sangat terbuka dan mau bekerja sama dengan semua pihak yang mau memperjuangkan kepentingan masyarakat Aceh khususnya Bireuen.(Raj) 

Bagikan:
KOMENTAR