Headline

Bupati Nagan Raya Diminta Evaluasi Izin PT KiM

Menikmati Panorama Keindahan Alam di Objek Wisata Leubok hijoe (Telaga hijau) pedalaman Kabupaten aceh utara


Rabu, 19 Agustus 2020 - 13.19 WIB



LHOKSUKON  - Berlibur ke objek-objek wisata alam kini memang menjadi salah satu favorit bagi para traveler. Selain menyenangkan, wisata alam juga mampu membuat orang-orang lebih rileks dan tenang pikirannya.


Udara yang sejuk serta daerahnya yang asri tentu memberikan terapi tersendiri untuk menghilangkan stres dan penat karena kegiatan sehari-hari. Dan yang membuat orang tak bosan datang ke tempat objek wisata alam adalah pemandangan indahnya yang membuat takjub. 


Kabupaten Aceh Utara merupakan Daerah yang memiliki kekayaan alam sangat banyak, Maka tak heran jika di sini juga terdapat beberapa tempat wisata baru banyak bermunculan,  Salah satunya adalah tempat wisata leubok Ijo(Telaga biru) Di Kilo meter 8 Kecamatan Simpang keramat Aceh utara,disana, kalian akan terlihat panorama alam  yang begitu indah.


Nah untuk mengetahui lebih jelas objek wisata alam Leubok hijau ini,geuchik Gampong Kilo Meter 8 Simpang Keramat Aceh Utara,Mahyuddin Mengajak kami jalan jalan menikmati panorama ke indahan tempat itu.


Kata dia,tempat wisata leubok hijau ini berencana pada tahun 2021 mendatang sudah di prioritaskan oleh pemda aceh utara untuk pembugaraan nya.


"Tempat wisata alam satu ini sangat unik karena memiliki air nya mempesona dengan dua warna yaitu warna putih keabuan dan biru karena memiliki kandungan tumbu karang penyaringan air sangat bersih,dan tempat ini untuk sementara kita kerjakan pembersihan pelan pelan secara swadaya para tokoh pemuda kilo meter 8,namu untuk tahun 2021 Insya Allah sudah bisa di kunjungi"


Jika ingin ke lokasi wisata leubok hihau, kalian harus menempuh perjalanan dari pusat kecamatan simpang keramat sepanjang 8 kilo  melewati perkebunan kelapa sawit warga terlebih dahulu. 


Jadi, siap-siap anda akan mendapatkan suguhan deretan pohon-pohon yang asri dan udara yang sangat sejuk. 


Tempat ini belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan luar daerah ,karna tempat ini belum dibuka secara umum layak seperti tempat wisata blang kolam,saweuk dan lain lain nya.


Tempat wisata ini adalah salah satu tempat favorit untuk berakhir pekan dan memancing bagi warga setempat kusus nya masyarakat lokal saja.

Desa KM 8 Calon Desa Wisata Baru Di Aceh Utara


Pesona keindahan sungai Leubok Hijau di Desa Km 8 Kecamatan Simpan Keramat Kabupaten Aceh Utara, menjadikan Desa tersebut sebagai cikal bakal Desa Wisata baru di Propinsi Aceh.


Eksotisme dan hutan perawan sepanjang aliran sungai, dapat memberi kesan tersendiri kepada para petualang dan pecinta alam.


Geuchik Km 8, Mahyuddin, menambahkan di sela sela pemugaran objek wisata ini bersama pemuda Desa kepada media ini mengatakan, jika keinginan membuka objek wisata baru di Desanya berawal dari usulan pemuda dan masyarakat beberapa waktu lalu.


"Bak gayung bersambut, usulan tersebut mendapat dukungan dari Pemerintah, dalam waktu dekat ini Dinas terkait akan turun langsung untuk meninjau lokasi" ujar Mahyuddin


Harapan masyarakat KM 8 kecamatan Simpang keramat,lokasi wisata Leubok hijau ini segera di renovasi pembangunan nya sama pemerintah,sehingga sektor parawisata ini secepat nya bisa di operasikan untuk kemajuan sektor pendapatan daerah dibidang wisata aceh utara kedepan.(Red) 

Bagikan:
KOMENTAR