Headline

Bupati Nagan Raya Diminta Evaluasi Izin PT KiM

Warga Minta Jalan Lintas Lhoknga Diperlebar


Selasa, 16 Juni 2020 - 14.32 WIB


Aceh Besar - Setiap akhir pekan kawasan jalan lintas Lhoknga selalu ramai dilintasi wisatawan baik  roda dua maupun roda empat.

Dengan padatnya kenderaan lalu lalulalang di jalan lintas Lhoknga dan sekitarnya, berdampak macetnya arus lalu lintas di Jalan  tersebut.

Dalam hal ini sering dikeluhkan masyarakat Lhoknga, salah satu ruas jalan yang cukup membutuhkan pelebaran adalah simpang tekongan Tanjung, tekongan Keudai Bieng dan persimpang Meunasah Baroe arah menghubungkan jalan Lampuuk dan lintas ke Meulaboh.

"Seharusnya memang jalan raya lintas Lhoknga arah Meulaboh yang sempit ini segera di perlebar, karena sudah tidak layak. Banyak kendaraan mobil truk gandengan perusahaan yang lalu lalang setiap harinya apa lagi di hari sabtu dan Minggu.

Bahkan kerap kali membuat kemacetan hingga menyebabkan kecelakaan,”ujar Warga Kecamatan Lhoknga Jakfar Sulaiman kepada media ini, Selasa, 16 Juni 2020.

Menurutnya, secara mobilitas akses jalan tersebut sudah cukup tinggi apa lagi hari-hari libur.

Ia menyebutkan, setiap akhir pekan kawasan jalan ini selalu ramai dilintasi wisatawan. Baik itu, mereka yang sekedar melihat keindahan pantai laut Lhoknga yang berada di Lampuuk dan pantai depan PT. SBA Lhoknga.

Banyak kendaraan yang menggunakan jalur tersebut ke Lhoknga terutama untuk alternatif menuju pariwisata.
Kami berharap Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dan Provinsi Aceh agar segera memperlebar jalan lintas tersebut.

"Mudah-mudahan lewat berita di media ini, Pemerintah Daerah segera diperlebar jalan lintas Lhoknga. Takut banyak mobil-mobil besar tapi jalannya sempit," harapan Jakfar.(Red)
Bagikan:
KOMENTAR