Terkait BLT APBK, Tomas Minta Bupati Aceh Timur Segera Mencairkannya


Selasa, 23 Juni 2020 - 22.45 WIB



Aceh Timur - Tokoh Masyarakat (Tomas) Kabupaten Aceh Timur meminta Bupati H Hasballah H, M Thaib (Rocky) untuk segera melakukan pencairan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT-APBK) Aceh Timur untuk masyarakat yang ada di 513 Gampong terdampak  COVID-19.

Hal ini disampaikan Sekjen LSM Acheh Future, Masri, SP "Kita meminta Bupati Aceh Timur agar sesegera mungkin melakukan pencairan BLT APBK, karena banyak masyarakat yang tidak mendapatkan BLT-DG selalu mempertanyakan dana bantuan tersebut kepada pemerintah Gampong" Kata Masri.

Masri melanjutkan, BLT Dana Gampong tahap pertama sudah 95 persen dilakukan penyaluran. Namun banyak Keuchik yang tidak berani menyalurkan BLT DG tahap kedua. Karena dikuatirkan sebagian masyarakat yang tidak masuk nama nya dalam daftar KPM BLT-DG sering mempertanyakan kapan BLT APK di salurkan, ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Rais Azhary aktivis pemerhati sosial yang juga jurnalis di Aceh Timur "Saat ini banyak Keuchik yang mengeluh dan menceritakan tentang lamban n6a pencairan BLT APK Aceh Timur. Oleh karena itu, saya berharap kepada Pemkab Aceh Timur untuk cepat menyikapi masalah ini. Jika tidak, kita kuatir akan berdampak pada cemburu sosial di masyarakat. Sedang pemerintah gampong (Keuchik) hanya mampu menunggu tanpa kepastian" ujar Rais.

Disatu sisi, lanjut nya" Kita  juga sangat mengapresiasi kebijakan Bupati Aceh Timur, karena hanya Aceh Timur satu satu nya kabupaten di Aceh yang mengambil kebijakan mengalokasikan dana BLT tambahan untuk KPM bantuan dana COVID-18 yang tidak tertampung dar BLT DG.
(alf)
Bagikan:
KOMENTAR