PSI Aceh Utara Apresiasi Rasa Solidaritas Masyarakat Terhadap Imigran Rohingya


Kamis, 25 Juni 2020 - 21.36 WIB





Lhoksukon : Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia Aceh Utara memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah ikut andil membantu warga imigran rohingnya yg terdampar diseputaran pesisir pantai Gampong Lancok Kecamatan Syamtalira Bayu Aceh Utara, Aceh, Kamis 25 Juni 2020. apa yang dilakukan masyarakat adalah bentuk solidaritas kemanusiaan untuk menolong, mengingat kapal mereka dalam keadaan rusak dan terdapat banyak anak - anak dan perempuan dalam kapal tersebut yang membutuhkan pertolongan.

Pemerintah Daerah dan Pusat agar segera berkoordinasi dalam penanganan tersebut,mengingat protokoler kesehatan juga berlaku ditengah pandemi covid -19. Penggalangan dana yg dilakukan oleh masyarakat disekitar bibir pantai Gampong Lancok patut di apresiasi sebagai bentuk kemanusiaan, karena menyangkut tentang kemanusiaan.
Masyarakat Aceh adalah masyarakat yang toleran".
Demikian diungkap oleh Wakil Ketua DPD PSI Aceh Utara Fahmi, S.IP.

Dulu ketika konflik aceh saudara - saudara kita juga banyak yang mencari suaka politik keluar negeri dan seharusnya sekarang ketika aceh damai sudah sepatutnya kita juga ikut andil membantu masyarakat rohingnya karena mereka juga dalam keadaan membutuhkan pertolangan.

Konvensi Pengungsi PBB merupakan instrumen hukum yang diakui secara internasional untuk melindungi para pengungsi, walaupun indonesia bukan salah satu negara yang ikut menandatangani Konvensi Pengungsi PBB Tahun 1951 tersebut, namun tidak ada salahnya kita juga ikut menolong mereka sebagai bentuk solidaritas kemanusian, demikian kata Fahmi yang juga alumnus Fakultas Ilmu Politik Univ.Malikussalah (Red)
Bagikan:
KOMENTAR