Gampong Tanjong Dama Seunuddon Bagikan BLT Tahap 2


Senin, 15 Juni 2020 - 21.45 WIB



LHOKSUKON — Pemerintah Gampong Tanjong Dama, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara pada hari ini Senin 15 Juni 2020 memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 2 kepada masyarakat imbas COVID-19.

Camat Seunuddon Drs. H M Jamil Rasyid, Kapolsek Iptu M Jamil, Danramil Lettu Mustafa dan jajaran unsur Muspika setempat didampingi Mukim Zulkarnain dan pihak pendamping desa/kecamatan menghadiri kegiatan pembagian BLT tersebut sebagai penyerahan secara simbolis setelah pembukaan mukadimah oleh Geuchik.

Geuchik Tanjong Dama, Azwir mengonfirmasikan bahwa dana yang dibagikan hari ini merupakan BLT jatah bulan Mei 2020 yang disalurkan kepada 57 Kepala Keluarga (KK). Adapun total dana BLT tahap 2 ini mencapai Rp 34.200.000.

"Jumlah total KK di desa kami sebanyak 138 KK dengan rincian sebagai berikut, 57 KK Penerima BLT, yang lainnya penerima PKH dan BPNT sebanyak 45 KK. Sementara yang lain merupakan perangkat gampong dan pegawai negeri," ucap Azwir dalam wawancara khusus seusai acara tersebut.

Jika dikalikan dua tahap BLT yang telah disalurkan oleh Geuchik Azwir, maka total dana mencapai Rp 68.400.000 dan tahap-tahap selanjutnya akan dibagikan setelah ada petunjuk dari pihak kecamatan menurut situasi dan kondisi.

Sebagai pimpinan Gampong, Azwir berharap kepada masyarakat khususnya penerima BLT tersebut agar sudi kiranya memanfaatkan untuk kebutuhan ekonomi sehari-hari dan dana tersebut benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat imbas Pandemi COVID-19.

"Harapan saya kepada masyarakat agar dana BLT ini dimanfaatkan untuk kebutuhan ekonomi sehari-hari dan kita harapkan juga agar di dalam desa selalu rukun dan damai serta sejahtera demi sama-sama membangun desa yang lebih baik lagi,"(Red/AG)
Bagikan:
KOMENTAR