ATM Bank Aceh Di Baktya Barat Nyaris Di Bobol.


Kamis, 12 Desember 2019 - 19.19 WIB


Aceh Utara - Kasus percobaan pembobolan ATM Bank Aceh Capem Sampoini, Kecamatan Baktya Barat, Kabupaten Aceh Utara, nyaris terjadi.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reskrim AKP Adhytia Pratama mengatakan bahwa pada hari ini Kamis tanggal 12 Desember  2019, sekitar pukul 04.23 wib nyaris terjadi percobaan pembobolan atm pelaku di duga 3 orang tidak dikenal.

Adapun kronologis nya yaitu 1 pelaku stand by diatas motor di luar ATM, sedangkan 2 orang pelaku lainnya memakai topi dan mencoba membobol di dalam ATM.

Namun kejadian ini diketahui Security Bank bernama Kamaruzzaman dari dalam Bank, melihat gelagat yang mencurigakan, Security kemudian menghubungi piket Polsek Baktiya Barat untuk datang ke TKP.

Sementara itu di TKP, karena melihat 2 orang pelaku sudah membuka paksa penutup ATM, Security keluar dari dalam bank, 2 orang pelaku juga keluar dari ruang ATM, hingga berhadapan di depan Bank.

Disini salah satu pelaku menodong Security dengan senjata pendek, Namun karena melihat ada 1 teman Security keluar dari dalam bank, ketiga pelaku mundur lalu tancap gas mengunakan motor mio (tarik tiga) ke arah Lhoksukon.

Lalu, Dua personel Polsek yang datang ke TKP berpas-pasan dengan terduga pelaku di jalan dan melakukan pengejaran.

Dalam pengejaran, polisi sempat melepaskan tembakan peringatan, sehingga membuat para pelaku berhenti dan melarikan diri ke perkampungan dan meninggalkan sepmornya. Penyisiran di sekitar lokasi dari titik pelaku melarikan diri Polisi menemukan barang bukti berupa :

1. 1(satu) Handa merek Mio soul warna hitam BL 6888 PQ.

2. 2 (tas) ransel yang berisikan tabu palu, linggis dan tabung gas elpiji 3kg.

3. 1 karung berisi alat las tabung oksigen blender dan regulator.

4. Pakaian Tsk, jaket dan sepatu.

5. 1 puncuk Pistol mainan.

Diduga pelaku meninggalkan peralatan dan pakaian mereka untuk memudahkan melarikan diri. Namun TKP ATM saat ini sudah di Police Line untuk penyelidikan.

Saat ini Satuan Reskrim Polres Aceh Utara masih melakukan Pengejaran terhadap para pelaku.  (rls).

Bagikan:
KOMENTAR