Satgas LAN Lhokseumawe Ikut Pelatihan Bela Negara


Selasa, 26 November 2019 - 21.13 WIB


Lhokseumawe - Dewan perwakilan cabang DPC kota Lhokseumawe dan Satuan Tugas (Satgas) mengikuti pelatihan dasar bela negara di aula SMK negeri 2 lhokseumawe, 26 November 2019.

Pelatihan ini dilakukan Dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang bela Negara dan menumbuhkan rasa cinta terhadap Bangsa dan Negara.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Lhokseumawe menggelar pelatihan dasar bela Negara kepada Anggota LAN dan Satgas LAn.

Kegiatan tersebut di buka Staff Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Sekdako Lhokseumawe Ir. Mehrabsyah MM.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Lhokseumawe, T. Mansur S.Ag MSP dalam laporannya mengatakan. Pelatihan dasar bela Negara yang di ikuti 50 (Lima Puluh ) orang tersebut, bertujuan untuk menjalankan Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945. Mempertahankan kelangsungan hidup Berbangsa dan Bernegara, Menjaga Identitas dan Integritas Bangsan dan Negara serta Melestarikan Nilai Luhur dan Budaya Bangsa.

“Kegiatan bela Negara ini bermakna untuk meningkatkan pemahaman kepada Masyarakat tentang Arti bela Negara dan menumbuhkan rasa cinta terhadap Bangsa dan Negara,”Terang T. Mansur S.Ag MSP.

Sementara itu Mehrabsyah dalam sambutannya mengatakan, setiap Warga Negara Wajib mengetahui tentang bela Negara. bahkan sesuai dengan Undang-undang Dasar 1945, selain TNI dan Polri sebagai kekuatan Pertama. setiap Warga Negara merupakan Kekuatan kedua untuk ikut serta dalam menjaga Pertahanan dan Keamanan Negara.

“Selain TNI dan Polri, Masyarakat juga mempunyai kewajiban membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).”Ungkap Ir. Mehrabsyah MM dalam sambutannya mewakili Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya.

Sementara itu pada Pelatihan Dasar bela Negara yang berlangsung selama 2 (Dua) hari tersebut. menghadirkan Pemateri Masing-masing Motifator Internasional, Ners Rosdiana. Dari Korem 011/Lilawangsa, Kodim 0103 Aceh Utara, Polres Lhokseumawe,  Asisten 3 Setdako Lhokseumawe yang juga Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kota Lhokseumawe, Miswar Ibrahim. dan Tokoh Agama setempat Drs. Ustadz Ikhwansyah, MA. (Rls)
Bagikan:
KOMENTAR