Karang Taruna Muara Karya Aceh Utara Tuan Rumah Pergelaran Spekta Merah Festival Tradisional Aceh


Minggu, 24 November 2019 - 20.38 WIB


Lhoksukon – spekta merah menggelar acara festival Tradisional Aceh dan berbagai perlombaan tradional Aceh yang dilaksanakan oleh CV Mahkota Production bekerjasama dengan Pemuda Karang Taruna Muara Karya Gampong Mane Tunong yang didukung oleh Muspika Muara Batu untuk menghibur warga masyarakat Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara dan sekitarnya, Sabtu 23/11/2019 di Lapangan Bola Kaki Karang Taruna Muara Karya Gampong Mane Tunong Kecamatan Muara Batu Aceh Utara, acara ini  berlangsung dari Pukul 09.00 WIB pagi sampai dengan 17.00 WIB sore yang di hadiri oleh ribuan pengunjung.

Ketua panitia CV Mahkota Production Rizal Anugrah, menyampaikan bahwa kegiatan ini juga menampilkan kesenian-kesenian Aceh seperti Rial Doni, Nasyid Aceh dan  Rapa’i dari Group Karang Taruna Muara Karya Gampong Mane Tunong,
adapun perlombaan tradisional yang kita perlombakan antara lain Pawai Kenderaan Hias Spekta Merah, Lomba Kekompakan Komunitas dan lain –lain, ungkapnya

Rizal Anugrah menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengikat silaturrahmi saling bersinergi dan jalin kebersamaan dengan para Komunitas, Pedagang, Petani, Nelayan, Pemuda Karang Taruna dan masyarakat. Tidak hanya sampai disini, 10 terbaik kendaraan hias tersebut akan di perlombakan lg  di acara puncak spekta merah pada tanggal 8 desember 2019 di kota lhokseumawe

Dipenghujung  acara pihak penyelenggara menghadirkan live Rial Doni, Rapa’i dari Group Karang Taruna Muara Karya Gampong Mane Tunong, Nasyid Aceh dengan menampilkan Salsabil, penampilan salsabil sangat ditunggu oleh pengunjung karena salsabil sudah sangat terkenal di Aceh dan Indonesia khususnya, Group Nasyid Salsabil asal Krueng Geukuh ini pernah mendapatkan juara tiga Q Academy Indosiar pada tahun 2015, paparnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Muara Karya Gampong Mane Tunong Herizal Setiawan, menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya  kepada Pimpinan PT. Gudang Garam TBK dan CV Mahkota Production yang yang telah memilih Gampong Mane Tunong sebagai tempat diadakannya Pergelaran Spekta Merah Festival Tradisional Aceh.

Herizal Setiawan juga menambahkan bahwa momen acara ini juga membuka lapangan rejeki bagi para Pengurus dan Anggota Pemuda Karang Taruna Muara Karya,  dibidang keamanan, parkir dan masyarakat pedagang keliling, dagangan mereka laris manis seperti mie caluek salah satu kuliner dari Gampong Mane Tunong dan juga acara ini memberi panggung bagi Pengurus dan Anggota Pemuda Karang Taruna Muara Karya dan Masyarakat Gampong Mane Tunong.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Aceh Utara Sarjani, ST  juga menyampaikan terimakasih kepada Pimpinan PT. Gudang Garam TBK dan CV Mahkota Production yang telah memilih Aceh Utara sebagai tempat Pergelaran Spekta Merah Festival Tradisional Aceh.


Sarjani juga mengharapkan kepada Pimpinan PT. Gudang Garam TBK dan CV Mahkota Production agar kedepannya kegiatan seperti ini terus dilaksanakan setiap tahunnya secara berkesinambungan di setiap Kecamatan yang ada di Aceh Utara guna untuk saling bersinergi dan jalin kebersamaan antar Komunitas, Pedagang, Petani, Nelayan, Pemuda Karang Taruna dan masyarakat agar kehadiran PT. Gudang Garam TBK akan terus di cintai oleh masyarakat luas," Ucapnya.(Red)
Bagikan:
KOMENTAR