TPID Lhoksukon Gelar Pelatihan SDM


Minggu, 13 Oktober 2019 - 12.08 WIB


ACEH UTARA - Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara menggelar pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) bagi Kader Pembangunan Manusia (KPM) dan aparatur desa yang berlangsung di Sekolah SD Negeri 2 Lhoksukon, Minggu (13/10/2019).


Ketua Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Lhoksukon, Ibnu Sabil mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengatasi terjadinya stunting pada masyarakat.


"Pemateri di kegiatan ini langsung  koordinator Tenaga Ahli PID Aceh Utara Ir Muhammad Ismail dan teman - teman Pendamping Desa (PD), mereka sudah ada TOT nya," demikian dikatakan Ibnu Sabil, kepada KabarSATU.info.


Sabil berharap dengan adanya pelatihan kader-kader Pembangunan Manusia (KPM) ini sudah mengetahui bagaimana cara pencegahan Stunting tersebut.


"Semoga daerah kita bahkan ada desa yang anak - anaknya supaya tidak terjadi stuting, maka kita sangat mengharapkan kepada seluruh stakeholder untuk saling membina Desa untuk penambahan gizi baik itu melalui Posyandu dan lain sebagainya," ujarnya.


Ibnu Sabil, mengharapkan pihak pukesmas agar menyarankan kepada bidan desa dalam wilayah Kecamatan Lhoksukon supaya bisa berkerja dengan maksimal dan begitu juga dengan pemerintah desa agar mengalokasi dana Desa untuk mencegah terjadinya stunting bagi anak-anak di desanya.***
Bagikan:
KOMENTAR