Miris, Tak Milik Rumah Warga Miskin Numpang Di Rumah Reot Milik Orang.


Rabu, 23 Oktober 2019 - 20.08 WIB


PIDIE JAYA - Satu keluarga miskin di Desa Siblah Coh, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, hidup di bawah garis kemiskinan hingga membutuhkan uluran tangan para dermawan.

"Saya saat ini tinggal numpang di rumah milik orang dengan bersama 4 orang anak, suami saya lagi pergi melaut di Banda Aceh," sebut Susanti.

Kehidupan mereka sudah di jalani bertahun tahun dengan kondisi rumah yang sudah rusak parah, bahkan rumah ini sudah tak di duduki lagi oleh pemilik nya, namun di karenakan keluarga Jufriadi tak memiliki tanah dan rumah terpaksa numpang di rumah tersebut.

Mirisnya lagi, rumah ini tak memiliki sebagian dinding hingga tembus keluar, begitu juga dengan kondisi atap seng bocor, maka di musim penghujan mereka harus bergadang karena semua air hujan masuk kedalam rumah.


Pasangan Jufriadi dan Susanti yang memiliki 4 orang anak, yaitu vera Elia wati ( 10 ), Putri Elia Wati (6 ), Raudhatul Nisah, (4.5)  dan Muhammad Aldi, (2 )

Keluarga Miskin ini  tinggal di Gampong Siblah Coh, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya tinggal hanya numpang di rumah milik Sakdiah Yacop, dengan kondisi rumah sudah rusak parah.

Jufriadi yang pekerjaannya sehari-hari sebagai Nelayan dan berpendapatan Rp. 50.000 perhari. " Suami saya kadang kelaut, kadang juga bekerja buruh tani itu pun kalo ada warga yg meminta bantu di kasih upah sebesar 50.000, untuk nafkah kerumah tidak mencukupi, Apalagi Saya tinggal bersama 4 org anak," imbuh nya.

Kendati sayangnya lagi, Mereka tidak mempunyai tanah untuk di tempati, padahal dari Desa sudah sepakat untuk di bangun satu unit rumah layak huni bagi mereka, tapi karena tanah pun tidak ada, Ya terpaksa harus tinggal di rumah milik orang lain. (Mal)


Bagikan:
KOMENTAR