Gelar Seminar Nasional III : PNL Siap Menjadi Mitra Dalam Pengembangan EBT dan Ekraf


Selasa, 08 Oktober 2019 - 17.47 WIB


Banda Aceh - Seminar Nasional III Politeknik Negeri Lhokseumawe 2019 (Semnas III PNL 2019) kembali sukses digelar di Hotel Grand Mahoni Kota Banda Aceh.

Kegiatan yang digelar sehari itu turut menghadirkan Direktur PNL Rizal Syahyadi, Kadis ESDM Aceh Ir. Mahdinur, MM dan Ahmad Agus Setiawan, Ph.D Kepala Laboratorium Energi Terbarukan dari Universitas Gadjah Mada Jogjakarta yang sekaligus merupakan keynote speaker dalam seminar tersebut dan Dr. Nelly Safitri, M.Eng sebagai moderator.

Ketua Panitia Semnas III PNL Dr. Musbar, ST. MT kepada kabarsatu. Info pada Selas 08 Oktober 2019 Mwngatakan,  Kegiatan Semnas ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan memperingati Dies Natalis PNL ke-32 pada tanggal 5 Oktober 2019. Kegiatan temu ilmiah ini mengusung tema “Peran Perguruan Tinggi sebagai Mitra Pengembangan Energi Terbarukan dan Peningkatan Ekonomi Kreatif”.

“Pemilihan tema tersebut selaras dengan Rencana Induk Penelitian (RIP) PNL 2016 – 2020 dengan fokus bidang penelitian salah satunya di bidang energi terbarukan dan konversi energy” Pungkasnya.

Selain itu, Musbar juga menyampaikan, makalah yang diterima dan telah melalui proses review oleh para reviewer dikelompokkan dalam kelompok keahlian sebagai berikut: (a) Teknik Sipil, (b) Teknik Kimia, (c) Teknik Elektro, (d) Teknik Mesin, (e) Teknologi Informasi dan Komputer, (f) Teknik Pertanian, (g) Sosial dan (h) Humaniora. Selain pengelompokan seperti tersebut di atas, semua makalah dibedakan menjadi dua kategori, yaitu: (a) Makalah Penelitian; dan (b) Makalah Pengabdian kepada Masyarakat.

Sementara itu,  Direktur PNL Rizal Syahyadi mengatakan bahwa kegiatan Ini merupakan suatu upaya dalam melahirkan generasi atau lulusan yang cerah, melalui penelitian, pengabdian serta meningkatkan publikasi.

“Generasi Penerus bangsa khususnya para lulusan perguruan tinggi harus berkompeten, harus memiliki skill, knowledge dan attitude, agar mampu bersaing di era digital seperti saat ini”. Paparnya.

Direktur PNL juga mengapresiasi kegiatan Semnas ini dan mengucapkan selamat datang kepada peserta dan mengajak kepada seluruh peserta Seminar agar mari sama-sama kita meningkatkan kualitas penulisan ke lebih baik.(RLS)
Bagikan:
KOMENTAR