Dari Nol KM, jurnalis IJTI di Aceh Ikuti UKJTV


Minggu, 29 September 2019 - 12.30 WIB


Banda  Aceh-  Pengurus Daerah Aceh Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) akan gelar Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) televisi di kilometer nol, Sabang, pada tanggal 4 sampai 6 Oktober mendatang.

Kepada wartawan, Minggu (29/10), Ketua IJTI Aceh, Munir Noer, mengatakan pelaksanaan UKJTV khusus untuk wartawan televisi untuk tingkat muda akan diikuti oleh 27 orang jurnalis yang bertugas diseluruh wilayah di Aceh.

"Ini perdana untuk kita, UKJ ini nantinya akan meningkatkan kapasitas wartawan televisi di Aceh agar semakin profesional," kata, Munir Noer, ketua IJTI Aceh.

Selanjutnya Munir, UKJTV dengan tema dari kilometer nol menuju jurnalis profesional, akan diselenggarakan selama hari, prediksinya akan ada 6 orang penguji yang akan didatangkan dari pusat.

"Seluruh peserta nantinya akan dibekali pengetahuan yang baik, sehingga jurnalis di Aceh semakin kompeten kedepannya," terang, Munir.

Kegiatan UKJTV pengurus daerah Aceh IJTI akan berlansung di Kilometer Nol, Sabang, Privinsi Aceh, selama 2 hari. (rilis)
Bagikan:
KOMENTAR