GenBI Lhokseumawe Saweu Sikula Bagikan Seragam


Minggu, 28 Juli 2019 - 09.42 WIB


LHOKSEUMAWE - Generasi Baru Bank Indonesia (GenBI) IAIN Lhokseumawe bagikan seragam sekolah untuk siswa - siswi yang kurang mampu.


Kegiatan yang bertema Saweu Sikula ini berlangsung di SD 3 Kuta Makmur, Gampong Cot seutui, Kecamatan Kuta Makmur, kabupaten Aceh Utara, Sabtu (27/7/2019).


Rizki Fauzan, selaku wakil GenBI IAIN Lhokseumawe, menyebutkan anggota GenBi terdiri 50 orang mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe juga penerima beasiswa dari Bank Indonesia Lhokseumawe.


"Program ini akan kami prioritaskan Untuk pendidikan dalam kinerja kami, sebagai Generasi Baru Bank Indonesia (GenBI) IAIN Lhokseumawe demi menjagan Generasi Emas Aceh sejak dini," ujar rizki


Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi siswa tersebut. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan baju yang diserahkan secara simbolis ini bisa memberikan semangat kepada wali murid untuk memberikan semangat pada anak-anak nya untuk terus melanjutkan pendidikan. Meskipun keberadaan SD jauh dari kampung.


Kepala SDN 3 Negeri Kuta Makmur Nazaria, S.Pd I, menyampaikan terima kasih sedalam-dalamnya yang sudah memilih SD Negeri 3 Kuta Makmur sebagai penerima bantuan seragam sekolah. Dirinya mengaku sangat bahagia dan senang mendapatkan kunjungan dari mahasiswa mahasiswa berprestasi baik di akademi maupun non-akademik.


Ia berharap ada kunjungan lagi di SD 3 Kuta Makmur untuk memberikan semangat motivasi belajar dan pendidikan karakter bagi pelajar siswa siswi sekolah dasar negeri 3 Kuta Makmur.


Sementara, T. Zulkhairi, Ketua Panitia GenBi Saweu Sikula mengatakan bantuan ini sebagai upaya menterjemahkan rasa sosial, usaha meningkatkan kepekaan pendidikan dan kualitas SDM di Aceh Utara mengingat dalam UUD no 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak, pasal 9 ayat 1 menyebutkan bahwa setiap anak berhak mendapatkan pendidikan yang layak.()
Bagikan:
KOMENTAR