LSM AMAN Kecam Pembantaian di Selandia Baru


Sabtu, 16 Maret 2019 - 20.55 WIB


SIGLI - Penembakan massal di dua masjid di Christchurch, New Zealand (Selandia Baru) pada hari jum'at yang lalu, menuai kecaman dari berbagai Pihak, Tidak terkecuali LSM Aliansi Masyarakat Aneuk Nanggroe (AMAN) yang memiliki homebase di Aceh. Aksi terorisme yang sejauh ini menewaskan 49 orang itu disebut telah memicu  keresahan global di Berbagai Negara.



Sekretaris Jenderal Lembaga Swadaya Masyarakat Aliansi Masyarakat Aneuk Nanggroe Rachmad Irfan, dalam siaran persnya pada Sabtu (16/03) mengecam Keras penembakan brutal itu sebagai serangan teroris yang telah Mengacaukan suasana Damai di New Zealand yang sebelumnya terkenal sebagai salah satu Negara teraman di dunia.



Empat orang, yang terdiri dari tiga pria dan satu wanita, telah ditangkap otoritas setempat terkait penembakan brutal ini. Identitas keempatnya belum diungkap ke publik, baru satu orang yang dijerat dakwaan pembunuhan terkait penembakan brutal ini.



Ummat muslim sedang menghadapi pembunuhan massal, Dengan serangan ini, permusuhan terhadap Islam, yang dunia hanya diam menontonnya untuk beberapa waktu, telah meningkat dari pelecehan individu dan mencapai tingkat pembunuhan massal. Jika langkah-langkah tidak segera diambil, kabar bencana lainnya akan mengikuti yang ini.
Kita berharap mereka yang terlibat akan dihukum Seberat- beratnya.



"Kami keluarga besar LSM AMAN berbelasungkawa yang Sedalam-dalamnya kepada Sahabat kami yang menjadi korban Penembakan di Selandia baru yang merupakan serangan ekstremis yang mencoba menghancurkan masyarakat kita, Mari kuatkan barisan bersama untuk kedamaian yang selalu terbina," pungkasnya.(Rel/Rj)

Bagikan:
KOMENTAR