IMAM Serahkan Rumah Layak Huni untuk Abon Jafar


Kamis, 07 Maret 2019 - 19.52 WIB


LHOKSUKON - Ikatan Masyarakat Aceh Membangun (IMAM) menyerahkan kunci rumah layak huni kepada Abon Jafar guru balai pengajian di Desa U Baro, kecamatan Cot Girek, kabupaten Aceh Utara, Rabu (6/3/2019).


Rumah tersebut berhasil dibangun berkat kerjasama IMAM dengan masyarakat.


Ketua IMAM, Safrijal, S.Kep mengatakan, rumah tersebut merupakan bantuan perdana yang dibangun oleh IMAM dan diberikan kepada Abon Jafar yang merupakan Guru ngaji di desa U Baro, yang selama ini belum mempunyai rumah layak huni.


"Alhamdulillah setelah melalui proses pengerjaan selama 4 bulan, dan kini sudah bisa ditempati oleh Abon Jafar," kata Safrijal.


Dalam hal ini lembaganya yang bergerak di bidang sosial akan terus berupaya memberikan bantuan rumah yang sama kepada warga yang belum memiliki rumah layak huni.


Rumah berukuran 6 x 6 ini dibangun diatas tanah milik Abon Jafar sendiri yang juga berdampingan dengan balai pengajian milik Abon Jafar.


Sebelum penyerahan kunci rumah kepada Abon Jafar oleh IMAM, terlebih dahulu dilakukan Peusijuk (Tepung Tawar) oleh Waled Muzakir Lapang.


Acara penyerahan rumah ini juga dibarengi dengan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1440 Hijriah dan juga diisi tausiah oleh Abati Muktaridha dari Desa Tutoeng, Lhoksukon.


Turut hadir dalam acara yaitu Muspika, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRK Aceh Utara dapil 1 nomor urut 1 dari Partai Aceh, Nasrizal (Cek Bay), toda, tomas dan undangan penting lainnya.(SA)
Bagikan:
KOMENTAR