Dramatis, Jurnalis Media Online Taklukkan Phyton


Minggu, 13 Januari 2019 - 20.59 WIB


ACEH UTARA - Seekor ular Phyton dengan panjang sekitar empat meter, berhasil diamankan warga di sebuah kebun Desa Alue Drien, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (13/1/2019) petang.


Jenis Sancha Kembang ini pertama kali diketahui oleh Yusuf sehari sebelum diamankan. Khawatir akan memangsa hewan ternak warga, dirinya memberitahukan pada warga lainnya.


"Ularnya tidur di dalam bekas tebangan pohon sagu, lumayan besar sudah bisa mangsa ternak warga seperti kambing dan anak sapi," ujarnya seraya menunjukkan lokasi temuan Phyton tersebut.


Chairul Sya'ban, Jurnalis media online wilayah liputan Aceh Utara dan Lhokseumawe turut menaklukkan hewan melata yang satu ini dibantu tiga warga lainnya. Detik-detik mengamankan Phyton inipun sempat dramatis karena buas.


Sang Phyton nyaris menerkam dan sempat terlepas dari tarikan tangan Chairul Sya'ban karena tenaga yang sangat kuat. Ular inipun sempat masuk ke semak-semak untuk meloloskan diri, beruntung warga yang dengan sigap dan cepat memegang bagian kepalanya.


Dalam beberapa menit penaklukkan itu dilakukan, Sancha ini berhasil diamankan dengan dimasukkan kedalam karung. Kemudian, warga memindahkan ular ini ketempat yang lebih aman dan jauh dari hewan ternak milik warga yang berkeliaran. ***
Bagikan:
KOMENTAR