Berpose Dengan Keuchik dan Terpampang di APK, Caleg Ini Bilang.......


Selasa, 06 November 2018 - 21.31 WIB


LHOKSUKON - Seorang calon anggota legislatif (Caleg) DPRK Aceh Utara, inisial IS, dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) diduga melanggar aturan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang berpose dirinya dengan salah seorang Keuchik asal Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara.


IS, yang ditemui KabarSATU.info pada Senin (05/11) menjelang sore, mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui kalau APK yang sempat beredar di beberapa titik Kecamatan Cot Girek yang merupakan Dapil Satu tersebut terpampang fotonya bersama seorang Keuchik.


"Saya memang benar-benar tidak tahu. Karena saat itu orang percetakan minta foto-foto yang akan dibuat baliho. Setelah jadi, saya pun tidak sempat mengeceknya lagi dan tahu-tahu sudah ditegur oleh Panwas. Sekarang pun foto itu sudah saya gunting," ujar dia.


Saat ditanya siapa yang mengambil foto tersebut, dirinya menyebut bahwa si Keuchik yang mengabadikan suasana saat itu. Namun saat diamati oleh KabarSATU.info, foto tersebut diambil oleh dirinya sendiri.


"Maaf saya khilaf, saya lupa. Soalnya sudah lama foto dan lokasinya itu," ucapnya lagi.


Sementara WG, Keuchik yang dimaksud dalam foto APK itu mengaku sangat kaget dan tidak pernah ada pemberitahuan sebelumnya dari IS. "Saya baru tahu ada foto saya disitu, dan Panwas Kecamatan juga sudah menanyakan hal itu pada saya," ujar WG.


Ia mengatakan, foto dirinya itu diambil oleh IS saat memantau bencana banjir di kawasan Geudubang Cot Girek. Terkait hal ini, dirinya sangat menyesalkan terhadap Caleg tersebut kenapa foto itu kemudian dipasang di APK-nya tanpa sepengetahuan dan pemberitahuan terlebih dahulu.


"Saya benar-benar tidak mengetahuinya. Saya ini netral dan tidak terlibat politik apalagi dengan yang bersangkutan," demikian katanya.(tm)
Bagikan:
KOMENTAR