KOREM 011/LILAWANGSA SELENGGARAKAN SELEKSI CALON TAMTAMA


Rabu, 24 Oktober 2018 - 12.24 WIB


LHOKSUKON - Seleksi penerimaan prajurit dilaksanakan dalam rangka mendapatkan prajurit secara kuantitas dan kualitas untuk memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.


Sebanyak 187 calon Tamtama PK TNI-AD gelombang II tahun 2018 mengikuti seleksi di Korem 011/Lilawangsa Lhokseumawe. Korem 011/LW selaku Sub Panitia Daerah melaksanakan kegiatan seleksi pengecekan awal calon Tamtama PK TNI-AD gelombang II tahun 2018 yang dilaksanakan mulai tanggal 8 s.d. 23 Oktober 2018.


Kegiatan ini merupakan seleksi awal tingkat daerah sebelum para calon melaksanakan pemeriksaan dan pengujian tingkat pusat di Banda Aceh. Materi seleksi pengecekan awal ini meliputi Pemeriksaan Administrasi, Kesehatan awal dan Jasmani terbatas terdiri dari lari 12 menit, pull up, renang 50 meter dan postur tubuh.


Dalam kegiatan seleksi ini, panitia melaksanakan pemeriksaan secara selektif dan transparan. Oleh karenanya, keberhasilan dan kelulusan calon ditentukan oleh usaha dan kerja keras calon itu sendiri. Dgn demikian hasil seleksi akan diperoleh calon prajurit yang berkualitas sesuai harapan institusi TNI AD.


Dalam kegiatan seleksi penerimaan Tamtama PK TNI AD ini, calon tdk dipungut biaya, sehingga para calon dan orang tua agar waspada dan berhati-hati terhadap kemungkinan adanya oknum yang memberikan harapan dan janji palsu untuk bisa meluluskan calon dengan meminta imbalan sejumlah uang.



Hal tersebut disampaikan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto yang diwakilkan oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Inf Sunardi Istanto dalam acara tatap muka dengan orang tua/Wali calon pada tgl 10 Oktober 2018 yang lalu di Aula Jenderal A. Yani Makrem 011/LW. Acara tatap muka Pimpinan Korem dgn org tua calon dilaksaakan dgn maksud utk memberikan gambaran ttg mekanisme  seleksi sehingga para orang tua calon dapat memberikan bimbingan, arahan dan motivasi kpd para putranya dalam mengikuti seleksi ini.


Acara tatap muka yg juga dihadiri oleh Dandenkesyah selaku ketua tim seleksi Kesehatan, Kaajenrem selaku Sekretaris II merangkap ketua tim Administrasi dan Kajasrem selaku Ketua tim seleksi Jasmani. Para  ketua tim turut menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan bidang tugas dan fungsi masing-masing. (Rel/RJ).
Bagikan:
KOMENTAR